Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung Best Momen
Simpan memori kenangan jadi baru Kebumen tour Bandung, acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh jadi baru untuk karyawanya, kali ini jadi baru mengadakan piknik bersama ke bandung, tepatnya pada tanggal 9 oktober 2018 kita goes to bandung, simpan momen bersama memori kenangan ini. 

Kita pergi ke bandung bersama 3 rombongan, jadi nggak hanya dari Kebumen saja yang ikut berangkat ke bandung, karena Kebumen adalah salah satu cabang, jadi kita berangkat ke bandung bersama keluarga jadi baru sumpiuh dan kroya, makin rame pokoknya, banyak juga cewek cantik dan cowok ganteng dari jadi baru lainya, lumayan lah buat cuci mata haha. 

Tentunya ketika kita piknik salah satu hal penting dan nggak boleh dilupakan adalah foto dong, mungkin karena terlalu banyak momen berharga, jadi tidak cukup kalau kalau di simpen di media sosial, saya abadikan saja semua momen berharga ini di gogel.  

Nggak pakai basa basi, karena saya nggak pandai juga merangkai kata kata, langsung to the poin aja, hanya sedikit yang akan saya tulis disini, karena pada artikel ini saya lebih fokus untuk nyimpen foto saja. 

Oke langsung saja, ini dia prsoses awal sampai akhir kita piknik ke bandung bersama keluarga besar jadi baru group.

Awal Keberangkatan

Pertama kita dateng ke jadi baru Kebumen sekitar pukul 19.00, terlebih dahulu kita laksanakan sholat, setelah itu kita kumpul dan photo bersama sekitar beberapa menit, setelah mendapatkan beberapa photo bersama dilanjutkan pembacaan doa, meminta agar diberi kelancaran dalam perjalanan, pulang dengan sehat dan selamat. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung Best Momen- awal keberangkatan ke bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung Best Momen- doa di awal keberangkatan ke bandung
Karena kurang pencahayaan mungkin, jadi fotonya agak item item gimana gitu, walaupun udah pakai lampu segala macem. 

Kemudian dilanjutkan absensi dan bagi bagi minuman untuk sedikit menghilangkan rasa haus dalam perjalanan.

Kita pergi ke bandung dibagi menjadi dua kloter dan ini adalah cerita kita pada kloter pertama, jadi hanya yang berangkat pada kloter pertama saja yang fotonya di share disini. 

Karena nggak mungkin berangkat semua atau sekaligus, nah waktu itu yang berangkat pada kloter pertama sekitar 45 orang.

Disini nggak cuma karyawanya saja yang ikut, karena kita bisa juga mengajak anggota keluarga kita, entah itu anak, adik, bapak, ibu, yang penting bukan pacar temen ya, itu namanya nikung bro. jadi  acara ini  seperti piknik keluarga bersama, karena nggak sedikit juga yang membawa putra putrinya, jadi seperti acara liburan keluarga. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung Best Momen- piknik bersama keluarga ke bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung Best Momen- selfi piknik bersama keluarga ke bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung Best Momen- liburan bersama keluarga ke bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung Best Momen- berangkat bersama keluarga ke bandung
Oke setelah briefing selesai, sekitar pukul 19.30 kita berangkat dan keluar dari jadi baru Kebumen. udah masuk bis semua, mulai siapin kresek bagi yang nggak terbiasa naik kendaraan umum dan tentunya ngobrol nggak jelas untuk yang duduk di bangku belakang. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris goes to bandung
Sekitar jam berapa ya, agak lupa sih tapi perjalanan sekitar 2 jam kita sampai Kroya nungguin bis lain dari jadi baru kroya dan sumpiuh, kita mampir sejenak, yang belum sholat kita sholat terlebih dahulu disini, tak lupa juga foto dong foto. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- mampir di kroya ketika perjalanan ke bandung
Sekitar setengah jam kita berhenti dan rombongan lain udah kumpul semua, kita lanjut perjalanan,  kayanya nggak berhenti si langsung perjalanan panjang menuju bandung, setelah beberapa jam perjalanan, sekitar pukul setengah empat pagi sampailah kita di base camp kawah putih. 

Di tempat ini kalau di dalem bis suhunya biasa aja, tapi kalau keluar bis hawanya beda, berasa kayak di dieng dinginya, jadi males buat mandi. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana pagi di base camp kawah putih bandung
Nah disini yang mau mandi yo mandi yang mau raup yo raup, trus sholat untuk yang tidak berhalangan, setelah itu dilanjutin makan bersama di rumah makan eMTe highland resotr, rame banget disini, karena tiga rombongan sekaligus kumpul di satu tempat, jadi harus sabar terutama untuk kita kita yang sudah keroncongan perutnya. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- makan bersama di rumah makan eMTe highland resotr kawah putih bandung
Sekali kali makan di restoran, saya sebagai anak mes yang harus ekstra prihatin dan harus berhemat untuk nabung di masa depan saya merasa bahagia makan disini haha. 

Kita menghabiskan waktu untuk makan sekitar setengah jam sebelum kita lanjut perjalanan menuju wisata kawah putih ciwidey.  

Belum juga nyape kawah putih, udah pada foto foto.
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- selfie didepan rumah makan eMTe highland resotr kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- mampir di base camp kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto dulu di depan rumah makan eMTe highland resotr kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- cewek jadi baru kebumenwisata ke kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- piknik ke kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- dolan meng kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- bang arul di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- karyawan cewek jadi baru kebumen di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- liburan bersama ke kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- liburan bersama temen kerja ke kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto cantik di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- selfie bareng di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- fotografer jadi baru kebumen di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bersama di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana dibase camp kawah putih bandungJadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana dibase camp kawah putih bandung 1
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bagus di base camp kawah putih bandungJadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bagus di base camp kawah putih bandung 1
Udah kenyang semua dan udah udah dapet beberapa foto, langsung kita berangkat  ke kawah putih menggunakan ontang anting, mungkin ada yang belum tau ontang anting? Ontang anting merupakan kendaraan roda empat yang di modifikasi untuk mengantarkan pengunjung ke kawah putih. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- naik ontang anting ke kawah putih bandung
Walaupun supirnya agak ugal ugalan kayak dom ketika membawa mobilnya di fast and farius, jadi 11 12 sama bang sopir ini, pokoknya yang naik ontang anting goyang sana goyang sini tarik mang, kayak uji nyali juga.

Kawah Putih Bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- keluarga besar jadi baru kebumen di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- keluarga besar jadi baru kebumen di kawah putih bandung 1
Kawah putih, saya rasa sebagian besar orang tau tempat wisata ini, yang mungkin belum tau, sekilas tentang kawah putih, kawah putih merupakan kawah yang terbuat atau tercipta akibat letusan gunung patuha. 

Karena berasal dari letusan gunung, jadi disini unik sekali, yaitu tanah di tempat ini berwarna putih yang disebabkan oleh beberapa campuran belerang, selain itu air disini juga tidak bening merupakan warna putih. 

Ini alasan kenapa kawah ini dinamakan kawah putih. sebenarnya air yang ada di kawah ini juga bisa berubah ubah, tergantung dari cuaca, suhu dan keadaan di kawah disaat itu. 

Karena kawah putih berada di dataran tinggi yaitu sekitar 2430 mdpl jadi cuaca disini terbilang dingin, tapi kalau saya sendiri karena biasa berada di Wonosobo jadi nggak terasa banget dinginya, masih enjoy menggunakan kaos.

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bagus di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bagus di kawah putih bandung 1
Meskipun bandung memiliki banyak destinasi wisata, namun saya rasa tempat ini adalah salah satu wisata favorit, ah siapa yang tidak pengin berkunjung ke tempat yang eksotis ini. 

Bahkan sebelum kita ke kawah putih kita udah ngabadikan banyak momen disekitar tempat ini, lebih tepatnya di depan tulisan kawah putih, haha biar pada tau kalau udah pernah ke kawah putih bandung. siapin kamera cekrek cekrek. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bersama di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bersama di kawah putih bandung 1

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bersama di kawah putih bandung 2

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris di kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris di kawah putih bandung 1

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- di depan tulisan kawah putih

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- di depan tulisan kawah putih 1

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- di depan tulisan kawah putih 2

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- di depan tulisan kawah putih 3

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- di depan tulisan kawah putih 4

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris di depan tulisan kawah putih

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di depan tulisan kawah putihJadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di depan tulisan kawah putih 1
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris foto di depan tulisan kawah putihJadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris foto di depan tulisan kawah putih 1
Di sekitar tulisan kawah putih kita juga agak lama ya sebelum ke kawah putihnya. setelah dapet beberapa photo kita lanjut ke tkp, kawah putih ciwidey tujuan wisata utama kita.

Nggak lupa bawa makser, karena ditempat ini terutama di pinggir kawah agak menyengat bau belerangnya. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- masuk ke kawasan kawah putih

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- masuk ke kawasan kawah putih 1
Dan Alhamdullilah pada saat itu cuaca disana juga mendukung, jadi kita bisa bener bener menikmati dan mendapatkan momen disini, nggak kebayang kalau hujan, pasti panik dan nggak bisa ngabadikan momen berharga ini. 

Beberapa photo yang kita abadikan disana, ini terbaik menurut saya. nuhun mas bangi. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 1

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 2

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 3

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 4

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 5

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 6

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 7

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 8

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di kawah putih 9

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris di kawah putih

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- eka kris di kawah putih 1


Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 1

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 2

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 3

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 4
Dateng ke tempat ini nggak sama gandengan nggak masalah, karena temen aja bisa bikin bahagia kenapa harus sama pasangan, disini lupa bahagia bersama lawan jenis pokoknya. 
ngomong ae ora due pacar mas!
Karena kita cuma punya waktu satu hari untuk berada di bandung dan esoknya harus kerja lagi,  jadi kita cuma sebentar saja di tempat ini, hanya sekitar satu jam saja di kawah putih, namun tak apalah, sudah banyak momen yang berhasil diabadikan di tempat ini.
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 5Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 6Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 7Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 8
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 9Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- suasana di kawah putih 10
Lanjut, kita turun kembali ke base camp dengan menggunakan ontang anting, karena jalanya menurun supirnya nambah ugal ugalan lagi, olahraga jantung lagi ini mah.  

Pada saat itu karena ontang antingnya kurang jadi beberapa orang harus menunggu beberapa menit diatas, agak lama sih, namun sembari itu  kita photo lagi. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bersama di kawah putih

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto bersama di kawah putih 1

Karena agak jauh lokasi kawah putih dari base camp yaitu  sekitar 10 menitan jika di tempuh menggunakan ontang anting, kasian udah pada nungguin kita yang tertinggal di atas, jadi sesaimpainya kita yang diatas turun, langsung lanjut berangkat ke tempat  wisata selanjutnya, situ patenggang.

Situ Patenggang Bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- situ patenggang bandung
Yosh satu wisata udah merem bener, kita lanjut lagi ke wisata selanjutnya, situ pantenggang bandung, ada apa saja disana pasti pada penasaran ya.

Sebelumnya, situ pantenggang merupakan salah satu wisata yang juga nggak boleh dilewatkan juga ketika dateng ke bandung.

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di situ patenggang bandungJadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di situ patenggang bandung 1
Suasana disini masih alami dan sejuk sekali, sama seperti ketika di kawah putih, cuma ketika disini kita bisa lebih banyak lagi melihat perkebunan teh, bahkan sangat luas, ketika kita perjalanan menuju ke tempat ini sepertinya enggak henti hentinya melihat perkebunan teh dari dalem bis, pokoknya memanjakan mata lah. 

Selain kita dapat melihat luasnya kebun teh, kita juga melihat danau yang indah dong pastinya, walaupun sekilas danau ini mirip lubang sewu

Karena setiap tempat tentunya mempunyai filosofi tersendiri untuk dibuat sebuah nama. Seperti tempat ini, Situ patenggang, ada yang tau kenapa tempat ini bisa dinamakan situ patenggang?  situ patenggang berasal dari dua kata dari bahasa sunda, yaitu kata situ yang mempunyai arti danau dan pateangan yang mempunyai arti saling mencari. 

Legendanya atau mitosnya dari tempat ini adalah, pada zaman dahulu ada sepasang kekasih yang tepisah sangat lama, yaitu ki santang dan dewi rengginas, mereka berdua sangat saling mencintai dan pada akhirnya setelah sekian lama mereka saling mencari, akhirnya mereka dipertemukan ditempat ini, lebih tepatnya pada sebuah batu yang sekarang biasa di sebut batu cinta. 

Setelah mereka berdua dipertemukan kemudian dewi rengginas meminta dibuatkan sebuah danau dan satu perahu untuk digunakan berlayar bersama. 

Untung kita hidup di zaman sekarang ya dimana cewek cuma minta cowoknya peka, kalau hidup di zaman dulu mintanya aneh aneh, minta dibuatin danau sama kapalnya, dibuatin candi dalem satu melem, disuruh membuat bendungan dalem semalem, haduh nyerah deh nyerah.

Sekarang sih mitosnya perahu tersebut sudah berubah menjadi sebuah batu yang berbentuk hati yang sekarang biasa disebut orang orang sebagai batu cinta atau pulau asmara.  

Mitosnya juga jika kita dateng kesini bersama kekasih atau pasangan, kemudian mengelilingi pulau asmara serta mengunjungi batu cinta, maka cintanya akan kekal abadi. bisa dicoba nih, yang penting jangan pasangan punya temen ya.

Di tempat ini ada sebuah kapal mewah besar yang bisa menjadi spot foto terbaik, nah ini nih yang sebenarnya menjadi spot foto paling menarik di situ patenggang. kapal hits kekinian yang dimodifikasi ala jaman now, bisa banget buat ngabadikan momen di tempat ini. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 1

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 2

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 3

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 4

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 5

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 6

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 7

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 8

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- pinisi resto di situ patenggang bandung 9
Untuk yang mau beli oleh oleh khas bandung disini juga banyak, seperti kaos, gelang, strawberry, peyem dan masih banyak lagi, pokoknya banyak, bisa kamu beli buat oleh oleh untuk keluarga tercinta dirumah. 

Berada ditempat ini sekitar satu jam, pada waktu itu kita sampai di situ patenggang sekitar pukul 09:30, karena udah terjadwal jadi enggak lama lama di tempat ini. jam 10:30 udah harus kumpul lagi di bis dan setelah itu dilanjutkan kembali untuk balik ke base camp tadi, base camp kawah putih. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- perjalanan dari situ patenggang bandung
Perjalanan lanjut lagi, kita balik menuju ke base camp kawah putih,  disana makan bersama terlebih dahulu kemudian dilanjutkan sholat, waktu itu kayaknya nggak ada yang mandi deh, cuma pada makan trus sholat, dan lagi lagi kita antri untuk ngambil makan,  namun tak apa lah yang penting kenyang. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- makan di base camp kawah putih bandung

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- makan di base camp kawah putih bandung 1
Sebenarnya di base camp kawah putih juga banyak tempat yang bisa digunakan untuk foto, namun mungkin udah pada capek ya jadi cuma diem diem bae di bis, ada juga yang nongkrong di resto. 

Setelah satu jam kita berada di tempat ini, sekitar jam satu siang kita lanjut ke tujuan wisata terakhir yaitu teras cihampelas.

Teras Cihampelas

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung
Meskipun terbilang tempat wisata baru, yaitu teras cihampelas diresmikan pada 4 februari 2017 lalu,  namun teras cihampelas sudah populer dan menjadi icon wisata baru yang menjadi  ciri khas kota bandung. 

Di tempat ini ada taman mini serta beberapa tempat yang kekinian, pastinya sangat cocok untuk ambil foto  untuk di unggah ke media sosial.
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung 1

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung 2

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung 3

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung 4

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung 5

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung 6

Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto di teras cihampelas bandung 7
Mungkin tempat ini mengingatkan saya beberapa bulan yang lalu tentang saya yang masih kerja disini, karena  dari teras cihampelas saya melihat jembatan layang pasupati, dimana dulu setiap hari saya melewatinya, setiap perjalanan menuju pastuer saya selalu melewati jembatan ini. ah jadi flashback masa lalu, nggak terasa emang waktu berlalu begitu cepat.


Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung Pokoknya di tempat ini berasa banget kalau sedang berada di bandung, dan lagi lagi disini juga ada banyak oleh oleh yang bisa kita bawa pulang kerumah, harganya juga murah banget, di kota bandung fashion murah murah se jagad, jadi kalau mau beli kaos atau perlengkapan fashion ke bandung aja. 

Saya kira cuma di pasar baru dan gazibu saja yang murah, ternyata di sini juga murah, enggak sampai 100 ribu kita sudah dapet beberapa kaos meskipun bukan distro ya. topi juga ada, tas, selempang Persib bandung dan masih banyak lagi, murah kok, pokoknya asal ada uangnya mumpung lagi di bandung borong aja. 

Salah spot foto paling favorit di teras cihampelas adalah di tulisan teras cihampelas yang instagrammable banget buat di update ke media sosial. terbukti dari banyaknya pengunjung yang dateng ke tempat ini rata rata mengambil foto di tempat ini. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 1Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 2
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 3Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 4Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 5Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 6Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 7Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- foto terbaik di teras cihampelas bandung 8
Jangan lupa foto dan jangan mau kalah  

Di teras cihampelas kira  kira satu setengah jam, karena pada waktu itu memasuki waktu sholat ashar jadi sembari kita wisata atau menikmati tempat yang indah ini, kita juga nggak boleh lupa juga dong dengan kewajiban kita sebagai hamba Alloh, sempetin waktunya untuk sholat, paling juga beberapa menit. 

Perjalanan pulang


Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- perjalanan pulang dari bandung




Sekitar pukul 5 atau setengah lima sore kita lanjut lagi perjalanannya, kali ini kita menuju ke tempat untuk makan malam, waktu itu dimana ya, nggak inget nama tempatnya apa dan dimana. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- perjalanan pulang dari bandung 1
Namun yang jelas sesampai disana tepat pukul 6 sore, waktunya sholat magrib, jadi selain untuk makan malam, disini kita juga melaksanakan sholat. sekitar satu jam kita di tempat ini. 

Ada hal gila disini tentang saya, waktu itu kan saya bawa gitar, karena udah rampung wisatanya ya, jadi saya ganti kaos, celana pendek dan pakai topi. 

Waktu itu saya bosan berada di dalem bis terus, saya bawa keluar aja gitarnya untuk dimainin, pas mau berangkat saya masuk terakhir.  "mas maaf bisnya mau berangkat" jare mas kenek,  aku " mas aku rombongan mas" momen dikiro aku arep ngemen haha. 

Hingga akhirnya saya ditertawakan semua orang di dalem bis wkwk.

Oke terakhir setelah kita selesai makan dan udah kenyang tentunya, kita lanjut lagi perjalananya, kali ini kita ke pusat oleh oleh buat kita bawa pulang, masa piknik ke bandung nggak bawah oleh oleh kan wagu, Sedikit sedikit lah untuk keluarga. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- mampir untuk beli oleh oleh dari bandung
Dari kota bandung menuju ke tempat yang dituju untuk beli oleh oleh agak lama sekitar 2 jaman, jadi kita tidur dulu dah, karena saya bawa gitar jadi agak susah, njagong karo nyekeli gitar sepanjang jalan menuju bandung Kebumen, Kebumen bandung, kesel pegel mumet angel. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- perjalanan pulang dari bandung
Kita sampai pada tempat tujuan kita untuk beli oleh oleh pada pukul 9 malem, disini juga ramai banget karena kita dari tiga rombongan, jadi agak dusel duselan untuk beli oleh oleh, selain untuk membeli oleh oleh di tempat ini juga kita melaksanakan sholat isya. 
Jadi Baru Kebumen 2018 Tour To Bandung, Best Momen- mampir untuk beli oleh oleh dari bandung 1
Wis tuku oleh oleh nang teras cihampelas, ngonoh pada dusel duselan, aku milih ngopi dewe lah karo dolanan gitar. 

Kita mampir disini selama satu jam sebelum akhirnya kita melanjutkan perjalanan panjang untuk kembali ke Kebumen. 

Akhirnya kita sampai di Kebumen pukul 2 malem. bye bandung kapan kapan dolan maneh, bakalan kangen karo kota iki. suwun fotone mas bangi, mas arul yang udah membuat momen berharga ini menjadi lebih berharga lagi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »