IDN App, Platform Berita Terlengkap untuk Millenial dan Gen Z

Beberapa bulan ini terasa beda ya. Mungkin sih awalnya kebijakan untuk berada dirumah aja menjadi kabar gembira untuk seseorang yang terbiasa dengan aktivitas padat. Seperti saya sendiri yang harus menempuh pendidikan sambil bekerja, rasanya awal libur memang terasa menyenangkan. Karena saya pikir dengan adanya libur saya bisa istirahat dan sesekali untuk rebahan.

Tapi sebagai manusia yang selayaknya, saya sendiri tentunya juga lama-lama bosan. Apalagi hampir semua aktivitas dilakukan dirumah selama berbulan-bulan. Sudah pasti bakalan kangen sama suasana pekerjaan, canda tawa bareng temen kampus, pokoknya kangen sama hal-hal yang nggak bisa dilakuin sama mereka saat pendemi. 

Tapi ya mau gimana lagi, mau tidak mau kita harus dirumah aja untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Hanya semoga saja wabah ini segera berlalu dan dengan keadaan new normal menjadi kabar yang melegakan serta awal yang baik bagi kita semua.

Tapi ditengah pandemi beberapa bulan terakhir ada satu hal yang selalu menemani saya dan saya rasa membuat saya kegiatan saya lebih bermanfaat. Seperti yang kita tau di zaman yang serba digital ini banyak cara untuk menghilangkan bosan dan merubah rasa bosan menjadi sesuatu yang lebih berharga. Salah satu kegiatan yang saya lakukan adalah membaca. 

Bukan tanpa alasan tentunya, karena dengan membaca banyak hal baru yang bisa saya dapatkan. Mulai dari wawasan, pengetahuan, hingga mengasah kemampuan saya dalam meningkatkan produktifitas, kreatifitas, serta kebolehan saya dalam berbagai hal. Salah satunya adalah ketrampilan saya dalam menulis.

Tidak hanya itu, saya sendiri juga sering membaca untuk menenangkan diri hingga mencari motivasi. Bisa dibilang membaca merupakan pelipur lara dikala saya dipusingkan dengan beban hidup yang membuat saya seolah-olah kehilangan arah dan mau nyerah aja. Tapi ya gimana lagi, ini hidup aku, mau ga mau ya harus tetap aku yang ngejalanin.

Bukan ngga percaya ke orang lain, kadang mau cerita, mau curhat ke teman atau orang lain takutnya diledekin, ah cowok gitu aja kok ngeluh. Nah dari sini yang membuat aku membaca seoalah menjadi teman setia yang paling ampuh untuk membangkitkan mood dan memotivasi saya.  

Salah satu platform yang paling aku suka adalah IDN Times. IDN Times sendiri merupakan media yang membahas berbagai topik lengkap. Mulai dari tips, motivasi, hingga gaya hidup millenial saat ini. 

Aku suka baca IDN Times karena aku merasa artikelnya related banget sama kehidupan yang aku jalanin. Mungkin bagi kalian yang lahir sebagai generasi Millenial dan Z juga mengalami hal-hal yang sama seperti yang aku rasain. 

Untuk kalian generasi Millenial dan Z Pokoknya aku sangat rekomendasikan IDN Times untuk sekedar menghilangkan bosan hingga mencari motivasi dan inspirasi. Karena dijamin kalian nggak bakalan bosan baca di IDN Times, karena artikelnya santai dan dikemas beda dari yang lain dan pokoknya kita banget deh. 

Awal Kenal IDN Times

Saya rasa generasi Millennial dan Z saat ini sudah tidak asing dengan IDN Times, karena saya sendiri sering menjumpai IDN Times di beranda Google dengan artikel terupdate dengan berbagai pilihan topik yang memang dibuat untuk generasi Millennial dan Z. 

Sedikit curhat ya, awal kenal IDN Times ceritanya gini, kurang lebih pada bulan agustus 2018 lalu saya sedang naksir seseorang, tau sendiri lah rasanya jatuh hati gimana. Rasanya tuh menggebu banget. 

Karena aku sendiri seneng nulis, aku jadi termotivasi dan coba-coba nulis tentang apa yang aku rasakan terhadap seseorang itu, biasa lah untuk baperin dia. 

Tapi saat itu karena nggak pernah nulis narasi jadi bingung dalam nyusun kata-katanya. Karena bingung dan belum pernah nulis narasi akhirnya aku searching tuh di google. 

Kebetulan saat itu nemu artikel di IDN Times yang aku rasa artikel tersebut kayak, ini lho yang sekarang aku rasain. Akhirnya karena aku suka artikel yang aku temukan di IDN Times, jadi aku termotivasi untuk menulis artikel dengan gaya tulisan tersebut. 

Semenjak itu aku jadi suka banget scroll-scroll IDN Times untuk mencari inspirasi dalam menulis, hingga mencari semangat dan balikin mood. Karena aku rasa artikel di Idn Times related banget dengan kehidupan aku. 

IDN App, plaform Millenial dan Gen Z

Dulu pertama kenal IDN Times memang hanya lewat websitenya saja. Tapi sekarang aku bisa lebih mudah untuk nongkrong dan mantengin artikel terupdate dari IDN Times melalui aplikasi IDN App. Karena hanya dengan satu klik saja aku bisa langsung buka aplikasi dan mendapatkan artikel terbaru atau cari artikel yang aku suka. 

Nah pada kesempatan ini aku bakalan beritahu kalian khususnya para generasi Millenial dan Z tentang IDN App dan alasan kenapa kalian harus memiliki aplikasi IDN App.

IDN App adalah indentitas Millennial dan Gen Z

Bukan hal baru lagi, dan semua orang pasti tau bahwa Millinnial dan Z berbeda dengan generasi sebelumnya. Mulai dari kebiasaan, sudut pandang, hingga bagaimana cara mereka dalam menerima informasi. Dalam menerima informasi, Millennial dan Gen Z lebih mudah dan lebih menyukai informasi yang santai namun tetap informatif dan to the point. 

Seperti saya sendiri yang bosan dengan type berita yang kaku dan gitu-gitu aja, bisa dibilang berita tersebut tidak menarik, bahkan ada yang sampai membuat saya bosan diparagraf pertama. 

Tapi di IDN App kamu nggak bakalan ngalamin hal tersebut. Karena di IDN App kamu bakalan disuguhkan dengan artikel yang satu frekuensi dan kamu banget. Ada banyak sekali artikel menarik di IDN App yang pastinya bakalan membuat kamu selalu update dengan berita terbaru yang dikemas secara santai dan pastinya nggak bakalan bikin kamu bosen. 

Kamu bisa menemukan artikel favorit dengan berbagai pilihan kategori

Sekarang kamu nggak bakalan kudet lagi sama informasi terbaru. Karena banyak artikel dengan berbagai pilihan kategori yang disajikan secara lengkap di IDN App. Di aplikasi ini kamu bebas mencari informasi dan artikel sesuai minat yang kamu inginkan.

Ada banyak topik yang ada di IDN App, berikut diantaranya:

  • News: Berisi tentang kumpulan berita paling baru yang akurat dan terpercaya. Mulai dari berita tentang hukum, politik, keamanan atau topik penting lainnya baik di Indonesia maupun dunia.
  • Bisnis: Berbagai suguhan berita bisnis paling baru yang dibuat untuk generasi Millennial dan Z. Kumpulan pengetahuan bisnis yang meliputi ekonomi pemerintah hingga keuangan dunia.
  • Otomotif: Beragam berita otomotif paling baru untuk millennial yang mengkaji seputar teknologi kendaraan mobil dan motor. Berita modifikasi terbaru serta tips berkendara.
  • Sport: Kumpulan berita olahraga paling baru hari ini mencakup berita terbaru seputar dunia sepak bola dan berbagai olahraga lainya, baik di Indonesia maupun dunia.
  • Soccer: Berita aktual sepak bola terkini baik di Indonesia maupun dunia.
  • Travel: Kumpulan berita tempat wisata terbaru dan yang paling populer untuk generasi millennial. Berisi berita tujuan tempat wisata di dunia, info menarik, fakta tempat wisata dan tips traveling.
  • Teknologi: Berita teknologi paling baru hari ini baik di Indonesia maupun dunia. Berisi tentang informasi review smarthphone, game, tips dan trik seputar teknologi.
  • Life: Memuat artikel motivasi hidup bagi generasi millennial yang berisi informasi terhangat seputar inspirasi, kreativitas, hubungan, wanita, keluarga, pendidikan, dan karir.
  • Hype: Berita viral dan berita unik yang selalu update dengan topik menarik, mulai dari Humor, Entertainment, Fun Fact, dan Throwback yang dibikin untuk millennial.
  • Health: Berisi artikel kesehatan serta berbagai informasi kesehatan untuk millennial mulai dari edukasi tentang sex hingga informasi seputar fitnes.
  • Food: Artikel terbaru yang berhubungan dengan makanan sehat untuk yang cocok untuk generasi millennial. Banyak juga informasi seputar rekomendasi tempat makan, resep makanan, hingga menu diet sehat.
  • Science: Berbagai artikel tentang ilmu pengetahuan terbaru yang cocok untuk generasi millennial.
  • Men: Kumpulan artikel terlengkap dan terbaru bagi pria generasi millennial, banyak info menarik seputar  style, fashion, attitude, wanita idaman dan tips merawat diri.
  • Quiz: Berisi konten menarik berupa quiz-quiz yang tentunya akan menghibur millenial di saat sedang bosan.
  • Fiction: Daftar karya tulis fiksi menarik untuk generasi millennial dari puisi hingga cerpen karya community writer IDN Times. Jika kamu tertarik, kamu juga bisa banget buat karya tulis di sini lho.
  • Opinion: Berbagai artikel opini untuk millennial yang berisi berbagai opini-opini menarik terbaru perihal kehidupan sosial serta berbagai politik di dunia.


Buka IDN App dan pilih Newsfeed yang kamu suka

Pakai aplikasi IDN App kamu bakalan lebih mudah untuk menemukan artikel yang sesuai dengan minat kamu. Karena ketika kamu buka IDN App, disana kamu langsung dapat memilih beberapa pilihan Newsfeed yang sesuai dengan berita yang kamu inginkan. 

Ada beberapa newsfeed yang bisa kamu pilih, berikut diantaranya:

  • Semua: berisi tentang berita dan artikel menarik terbaru yang dipilih oleh redaksi IDN Times.
  • Tanya Jawab: tempat untuk tanya jawab.
  • Rekomendasi: memuat kumpulan berita dari topik yang kamu pilih.
  • Untukmu: update berita favorit terbaru dari topik yang kamu pilih.
  • Terbaru: berisi kumpulan informasi paling update untuk kamu.
  • Topik: berisi kanal-kanal menarik yang ada di IDN Times, dari Fiction hingga Opinion.
  • Populer: berisi tentang berita yang sedang paling banyak diminati dan trending di IDN Times.
  • Unik: kumpulan informasi menarik terbaru yang akan menambah pengetahuan dan menghiburmu.


Kamu juga bisa dengan mudah menambah dan menghapus topik kesukaanmu

Selain bisa langsung menemukan topik yang kamu suka ketika membuka aplikasi IDN App. Saat kamu mulai bosan dan ingin mengganti topik lain, kamu juga bisa dengan mudah merubah topik tersebut, yaitu kamu bisa menambah atau menghapus topik yang sesuai minat hanya dengan satu klik saja.

Pengin baca artikelnya lagi, atau suka artikelnya tapi belum sempet baca? Simpan di bookmark aja

Kalau kamu adalah seseorang yang sibuk dan belum sempet baca artikel, padahal nggak sengaja nemu artikel yang menurut kamu bagus. Kamu juga bisa dengan mudah untuk menyimpan dan di baca nanti setelah kamu ada waktu luang. 

Jujur aku juga sering ngalamin hal semacam ini. Ketika disela kesibukan kadang aku buka aplikasi IDN App dan nggak sengaja nemu artikel yang menurut aku sesuai dengan mood yang aku rasain, dan aku rasa IDN App ngerti banget kebutuhan aku. Yaitu ketika aku suka artikel tapi belum sempet baca, IDN App menyediakan bookmark yang siap menampung daftar artikel yang belum sempet aku baca.

Nggak hanya itu, ketika aku suka suatu artikel, aku juga bakalan sering mengulang bacaan tersebut. Dengan fitur bookmark yang tersedia di IDN App tentunya sangat memudahkan aku dalam menyimpan artikel tersebut untuk dibaca kembali. 

Berbagi artikel yang kamu suka hanya dengan satu klik saja

Di IDN App kamu bakalan sering nemu artikel yang kamu rasa related dan sama seperti yang kamu rasain saat itu. Pastinya kamu pengen dong share artikel tersebut ke media sosial atau story whatsapp kamu. 

Pakai IDN App kamu ngga perlu ribet copy URL atau screenshot lagi, karena kamu bisa dengan mudah membagikan artikel tersebut ke media sosial kamu hanya dengan satu klik saja. 

Punya pertanyaan, Ajuin aja

Punya pertanyaan tentang asmara, karir, atau apapun itu? tanyain aja guys. IDN App tersedia fitur tanya jawab yang bisa menampung segala macam topik dan pertanyaan kamu. Dan pertanyaan kamu bakalan dijawab sama banyak orang. Dari pertanyaan yang kamu ajukan, kamu bisa mendapatkan bermacam opini dan melihat presepsi mereka, toh dari situ kamu bisa mendapat jawaban dan melihat pandangan baru dari pengalaman mereka.

Kamu juga bisa nulis di IDN App dan mendapatkan reward yang menarik

IDN App juga membuka kesempatan lebar bagi kalian yang suka nulis. Sekarang menulis jadi lebih mudah kapanpun dan dimanapun melalui IDN App. Dengan IDN App memungkinkan kamu untuk menulis artikel hanya dengan menggunakan smartphone saja. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan reward melalui sejumlah poin yang bisa dicairkan menjadi uang tunai

Tentunya nulis di IDN App bukan sekedar nulis aja lho, karena karya yang kamu yang terbitkan di IDN App akan sangat dihargai, salah satunya adalah dengan reward berupa poin yang bisa ditukarkan menjadi pundi-pundi rupiah untuk menambah uang jajan kamu.

Buat mata kamu nyaman saat membaca dengan dua pilihan mode

Sering ngalamin mata sakit atau lelah saat menatap layar smarthphone, terutama saat membaca dimalam hari? Sekarang kamu ngga perlu khawatir lagi. Dengan IDN App kamu akan terus merasa nyaman saat membaca dengan dua pilihan mode yang bisa kamu sesuaikan. 

IDN App tersedia dalam dua pilihan mode, yaitu mode normal dan mode malam. Dengan fitur ini tentunya sangat membantu untuk membuat kamu lebih nyaman dan betah saat membaca, entah itu saat siang hari ataupun malam hari. 

Lebih mudah menemukan kembali artikel kesukaanmu dengan fitur history pencarian

IDN App juga tersedia fitur history chat yang akan memudahkan kamu dalam mencari artikel yang sebelumnya kamu cari. Dengan fitur ini tentunya akan memudahkan kamu untuk menemukan kembali artikel yang kamu baca tanpa perlu berlama lama mengetikanya kembali.

Tidak ada iklan yang mengganggu

Pakai IDN App juga nggak ada iklan yang mengganggu kamu saat membaca. Dengan demikian kamu akan lebih leluarsa untuk menikmati artikel yang sedang kamu baca tanpa perlu repot untuk scroll ke bawah untuk melewati iklan tersebut. Pokoknya IDN App aplikasi berita terlengkap, gratis dan berasa prenium deh.

Ukuran aplikasi ringan

Nggak perlu smarthpone mahal atau memori besar untuk bisa memakai aplikasi IDN App. Karena aplikasi ini terbilang sangat ringan untuk dipasang di Smartphone yang bahkan memiliki memori penyimpanan kecil. Yaitu IDN App hanya berukuran 8,mb.

Dengan ukuran yang nggak sampai 10 mb memungkinkan smarthphone kamu nggak bakalan keganggu kinerjanya atau membuat RAM smartphone kamu penuh. Tapi walaupun hanya berukuran 8,4 mb soal kualitas dijamin lengkap. Buktinya aplikasi ini bisa dengan lancar memuat artikel dalam banyak pilihan kategori hingga tersedia fitur untuk menulis diaplikasi ini. Pokoknya IDN App sangat reccomend deh.

Sering ada Event dan Promo menarik juga lho!

IDN App juga sering mengadakan Event dan Promo yang pasti bakal menjadikan hari-hari kamu lebih menyenangkan. Ada banyak Event dan Promo menarik yang pasti sesuai dengan minat kamu. Seperti saat ini IDN bekerja sama dengan by.U sedang mengadakan kompetisi menulis yang berhadiah gadget dan bonus 500 poin untuk setiap artikel yang disubmit. Yuk yang mau ikutan langsung cek aplikasinya.

Daftarnya juga nggak ribet

Bagi kalian yang sudah download IDN App dan pengin langsung gabung di IDN App itu sangat mudah guys. Pokoknya nggak perlu ribet, karena tersedia beberapa pilihan untuk masuk, yaitu kamu bisa masuk melalui Facebook, Google dan Email.

Downloadnya dimana?

Downloadnya gampang banget guys, kamu cukup ketikan "IDN App" di Playstore atau App Store, atau pengin lebih cepat, silahkan langsung download IDN App lewat sini, ini untuk Playstore dan ini untuk App Store.

Sekilas tentang IDN Media

IDN adalah sebuah perusahaan media multi-platform online yang dibuat sebagai wadah berita terbaru dan terlengkap untuk generasi Millennial dan Z. Lebih dari 38 juta orang membaca dalam setiap bulanya. Dengan akses mudah, yaitu IDN bisa diakses dalam 24 jam, 1.440 menit, 86.400 detik dalam satu harinya.

Visi IDN yaitu menjadi platform yang memberikan jalan masuk bagi generasi Millenial dan Gen Z dengan berita yang akurat yang dikemas secara santai namun tetap akurat, berimbang dan berguna dengan harapan menajadi suara bagi generasi Millenial dan Z untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Refrensi:

8 Komentar untuk "IDN App, Platform Berita Terlengkap untuk Millenial dan Gen Z"

  1. Mantap, IDN App sangat recomend emg

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai mas... Soalnya aplikasi IDN App milenial banget dan gak bikin memori cepat penuh...
    Pokoknya IDN App recommended banget..dech....������

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap mas. iya emang IDN App ukuranya sangat ringan. pokonya cocok dipakai di berbagai type smarthpone

      Hapus
  3. Balasan
    1. link diartikel ada kak, silahkan scroll keatas lagi :D

      Hapus
  4. Bagus mas artikelnya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel