Dolan Meng Lubang Sewu

lubang sewu erorejo wadaslintang
Mumpung lagi libur, walaupun cuma sehari  waktunya jalan jalan, sejenak melepas semua masalah hati dan tuntutan pekerjaan, kali ini nggak jauh jauh untuk menenangkan dan menyenangkan diri, karena di sekitar rumah saya banyak wisata menarik yang bisa dikunjungi untuk menjernihkan kembali pikiran, salah satunya lubang sewu yang bisa ditempuh selama beberapa menit dari rumah.
lubang sewu hits
Sebenernya waktu itu pulang rencananya mau buat film pendek, namun temen temen malah nggak jadi, ah apa boleh buat udah pulang kerumah masa diem diem bae di rumah, mumpung keponakan juga libur apa bolos waktu itu, yaudah deh cus lubang sewu dilet be tekan kok.  

Sebelumnya ada yang belum tau tentang lubang sewu? lubang sewu merupakan destinasi wisata yang berada  di Wadaslintang, Wonosobo, lebih tepatnya di Dukuh Juru Tengah, Desa Erorejo. 

Kenapa di sebut lubang sewu? karena disini terdapat banyak bebatuan putih yang terkikis oleh air waduk wadaslintang. 

Tempat ini sangat indah lho, kita bisa melihat air yang begitu menggoda, kikisan batu unik dan pemandangan alam sekitar yang luar biasa bagusnya, salah satu  view yang dapat kita lihat dari tempat ini adalah waduk wadaslintang, karena lokasinya tidak jauh dari waduk wadaslintang jadi semua tentang waduk wadaslintang bisa dilihat lewat tempat ini, tak heran jika tempat wisata ini hits beberapa waktu lalu menjadi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke wadaslintang.
dolan meng lubang sewu


wisata hits lubang sewu
Tapi tempat wisata ini musiman, karena bebatuan lubang sewu akan terendam air waduk wadaslintang pada saat musim penghujan. jadi saya sarankan untuk mengunjungi tempat ini saat musim kemarau.
lubang sewu wadaslintang

photo kekinian lubang sewu
Nah seperti bulan ini saat yang tepat untuk dateng ke tempat ini, kita bisa melihat dan menikmati banyak  bebatuan indah, ketika sore hari kita juga bisa ngeliat sunrise dengan background waduk wadaslintang, pasti mantep deh. 

Pokoknya tempat ini wajib untuk kamu kunjungi ketika dateng ke wadaslintang, jangan lupa mampir ke lubang sewu.  di jamin nggak bakal nyesel dateng ke sini, kamu bakalan punya banyak koleksi photo bagus buat di unggah ke media sosialmu. 
wisata lubang sewu erorejo wadaslintang
Deket kok untuk sampai ke tempat ini, nggak ribet ribet amat juga jalurnya, karena kalau sudah di waduk wadaslintang, hanya sekitar 15 menit dari sana, ambil saja jalan menuju wonosobo, ketika kamu sampai di desa erorejo kamu akan menjumpai pasar dan akan melihat tulisan lubang sewu masuk aja kedalem, enggak jauh turunya paling 5 menit terus sampai tempatnya. jangan lupa juga bawa kamera buat foto foto ya. 

Percuma dong dateng kesini kalau nggak dapet foto, bukankah foto yang dicari ketika kita piknik ke suatu tempat. kamu akan dapat banyak foto bagus di tempat ini. 
lokasi lubang sewu wadaslintang
Ketika sampai sana, taraa kamu dapat melihat pemandangan indah campur angin sepoi sepoi yang siap memanjakan mata kamu, seketika kamu akan melihat keindahan alam yang begitu menawan di tempat ini, suasana disini juga tenang, bakalan betah deh berlama lama di tempat ini. 
lubang sewu erorejo deket waduk wadaslintang

waduk wadalintang deket lubang sewu
Oh ya, wisata ini mulai booming pada 2015 lalu karena beredar foto bagus bagus yang di unggah ke sosmed, walaupun sebenarnya tempat ini sudah ada sejak lama, berhubung dulu belum menjalar sosmed jadi agak lemot deh populernya. 

Foto foto yang hits menjadikan tempat ini dikenal banyak orang dan sampai sekarang masih eksis. 
wisata hits wadaslintang
Untuk ke tempat ini juga tidak perlu banyak biaya, kemarin saya kesini juga tidak bayar, berhubung saya orang sini plus nggak ada yang narik karcis jadi modal bensin aja. 

Buat kamu yang pengen bawa ceweknya kesini juga tidak perlu khawatir, karena jajanan disini nggak bakalan nguras kantongmu. jadi percaya deh pacar walaupun pacar kamu minta beliin sesuatu kamu nggak bakalan panik dan panas dingin, karena jajanan di sini harga pelajar. 


Yang belum punya pacar alias jomblo nggak usah ikutan panik, karena banyak juga jomblo yang dateng ke tempat ini. nggak usah khawatir dewe wani.

Eh mblo, tapi jangan baper sama foto ini ya, kemarin saya sempet ngeliat ada yang prewedding di tempat ini, kamu kapan?

prewedding di lubang sewu

photo lubang sewu
Saya mengunjungi tempat ini bersama ponakan saya, jadi foto yang saya tampilkan kebanyakan foto ponakan saya, jangan mikir yang aneh aneh ya.

Oke di artikel ini adalah beberapa foto yang saya abadikan disana, walaupun kebanyakan foto keponakan saya, karena keponakan saya nggak bisa menggunakan kamera jelek saya jadi terpaksa saya yang potoin dia mulu jepret jepret, photo saya ancur semua dan foto ponakan saya bagus bagus. hadeh. 
foto kekinian lubang sewu

misteri cewek di lubang sewu
Gimana, yakin nggak mau kesini?
mancing di lubang sewu deket waduk wadaslintang
Terakhir, buat kamu yang hobi mancing juga bisa deteng ke sini, karena selain di waduk wadaslintang, tempat ini juga terdapat banyak  ikan, toh kamu bisa mancing sambil memandangi pemandangan yang indah dari sini, jadi bakalan betah deh kamu berlama lama ditempat ini, meskipun nggak dapet ikan minimal kamu bisa dapet kelegaan hati dan pikiran.  yang penting bukan mancing emosi ya.

Grand canyon nya Wonosobo ya lubang sewu, jangan lupa mampir ya ketika dateng ke wadaslintang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »