-->

7 Alasan Kenapa Domain Penting Untuk Bisnis

Alasan Kenapa Domain Penting Untuk Bisnis
Website  merupakan salah satu media penting  di era digital seperti sekarang, terutama untuk membangun dan mengembangkan sebuah bisnis, website bisa dijadikan sarana untuk menyampaikan informasi, menjual barang, hingga mempromosikan sebuah bisnis.

Disisi lain ketika perusahaan mempunyai website,  klien akan lebih mudah menemukan bisnis kita, yaitu mereka bisa dengan mudah menemukannya melalui mesin pencari. Dengan hal ini tentunya membuat bisnis kita lebih berpotensi untuk mendapatkan lebih banyak klien.

Dalam membangun sebuah website tentunya tidak lepas dari domain, karena domain adalah sebuah nama yang berfungsi untuk mengidentifikasikan alamat IP server komputer di internet.

Lalu apa saja sih kegunaan domain untuk bisnis? dan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari domain untuk menunjang kemajuan bisnis? Beberapa poin dibawah ini adalah manfaat domain dan keuntungan domain untuk menunjang kemajuan sebuah bisnis.


Sebagai identitas perusahaan

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dalam memulai dan mengembangkan sebuah bisnis adalah dengan cara menunjukkan identitas perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menambah citra, kepercayaan, hingga memberikan kesan layanan bahwa bisnis kita berbeda dengan binis yang lainya.

Untuk itu memilih nama domain yang sesuai  tentunya sangat berpengaruh untuk mewakili identitas sebuah bisnis. Dengan kata lain domain sebagai image untuk menunjukkan identitas dari bisnis  tersebut.

Branding

Tidak bisa dipungkiri bahwa branding merupakan salah satu usaha yang perlu dilakukan untuk mengenalkan dan mendongkrak reputasi bisnis dimata para klien.

Dalam hal ini tentunya nama domain sangat bisa diandalkan sebagai media untuk mengenalkan sebuah bisnis. Yaitu dengan memilih nama domain dengan yang sesuai bisnis kita. 

Dengan memilih nama domain yang sesuai akan menggambarkan secara jelas tentang layanan atau jasa dari bisnis yang kita jalankan, dan juga akan mempermudah klein untuk menemukan bisnis kita melalui mesin pencari.


Media penyampaian informasi

Selain untuk branding, nama domain juga sudah menyampaikan informasi kepada para klein tentang bisnis kita. Kita bahkan bisa menjangkau banyak orang dengan mudah, seperti yang kita tau bahwa era modern seperti sekarang, internet sudah menjamur dimasyarakat, dan kebanyakan dari mereka mecari informasi, layanan, jasa ataupun produk yang diinginkan melalui internet.

Melalui website dan domain yang menarik, kita bisa menyuguhkan berbagai informasi dari bisnis yang kita miliki, mulai dari jasa, layanan ataupun informasi lainya. 

Selain itu kita bisa selalu memperbarui berbagai informasi atau layanan dari  bisnis kita melalui website yang kita kelola.


Mempermudah akses klien

Mempermudah akses klien
Domain juga mempermudah semua orang dalam mengakses informasi tentang apa saja dari bisnis. Semua orang bisa mendapatkan informasi dan layanan bisnis kita kapan saja, dan dimana saja.

Terlihat lebih profesional

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebuah domain menjadi salah satu penunjang bisnis terlihat lebih profesonal.  Apalagi jika website yang dikelola mempunyai tampilan yang menarik, diisi dengan konten yang berkualitas, dan menyampaikan berbagai informasi tentang pencapaian yang telah didapatkan,  hal  ini tentunya akan membuat bisnis kita terlihat lebih dimata klien.

Meningkatkan kepercayaan

Mempermudah akses klien
Domain juga bisa sebagai penunjang untuk meningkatkan kepercayaan klien kepada sebuah bisnis. Kita bisa lihat bahwa setiap bisnis atau perusahaan besar pasti mempunyai sebuah website, dan domain yang mewakili image dari bisnis mereka.

Media promosi

Poin terakhir dari manfaat domain yang bisa kita dapatkan adalah sebagai media untuk promosi. Kita bisa mempromosikan bisnis kita melalui media online maupun offline, dengan melakukan promosi bisnis kita akan lebih banyak mendapatkan banyak klein.

Rekomendasi penyedia domain terpercaya

Domain Murah
Rumahweb merupakan situs penyedia layanan terbaik untuk membeli domain yang bisa anda pilih. Disini terdapat pilihan lengkap domain mulai dari dot(.)com, dot(.)shop, dot(.)id dan masih banyak lagi.

Rumahweb juga menyediakan layanan hosting yang murah terpercaya dengan kreareliabilitas dan kecepatan tinggi dengan teknologi could yang pastinya sangat cocok untuk membangun sebuah website.

Berdiri sejak  tahun 2002, hingga kini sudah lebih 130 ribu domain yang terdaftar. dan pada tahun 2012 lalu Rumahweb menjadi menjadi pemimpin pasar yaitu lebih dari 60% market share dan menjadi salah satu register pandi domain dot(.)id.

Rumahweb sudah terakreditasi ICANN dan PANDI yang sudah sangat terpercaya dan bisa sepenuhnya mendapat akses secara penuh dan mempunyai wewenang untuk mendaftarkan secara langsung domain ke Regestry. 

Soal keamanan dan kenyamanan rumahweb memiliki fitur yang dapat mengontrol dan mengamankan domain.
  • Domain Management Panel 
  • Managed DNS Service 
  • Privacy Protection 
  • Social Media Connect
  • Domain Locking Protection 
  • Support DNSSEC
Harga domain dan hosting di Rumahweb juga sangat terjangkau, karena Rumahweb selalu menghadirkan berbagai berbagai  promo, seperti di bulan september ini Rumahweb sedang ada promo savetember dimana kita bisa mendapatkan domain dot(.)com + Hosting 1GB hanya dengan 17 Ribu perbulan, sangat terjangkau bukan?


Bulan september ini juga ada promo domain dot(.)shop yang pastinya sangat cocok digunakan untuk membangun sebuah toko online, kita bisa mendapatkan domain dot(.)shop hanya dengan Rp.29.900 atau beli domain sekalian hosting hanya dengan hosting Rp.19.900/bulan.


Masih banyak lagi promo yang dihadirkan di Rumahweb, jadi tunggu apa lagi?  segera tingkatkan bisnis anda, permudah klein anda dan tentunya anda bisa mendapatkan domain murah  hanya di Rumahweb.