-->

Jadi Baru Kebumen, Ini Keseruan Kita Rayakan Hari Kemerdekaan (Aug 23, 2018)

Puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan kemerdekaan Kepada seluruh Rakyat Indonesia, Kemerdekaan hati badan serta pikiran bagi kita semua.

Serta hormat kami untuk para pahlawan Bangsa Indonesia yang rela mengorbankan seluruh harta, jiwa raganya untuk kemerdekaan NKRI. Karena berkat perjuangan mereka sekarang kita merasakan kemerdekaan sampai saat ini.

Tugas kita sebagai warga negara yang baik kita wajib menghormati serta menghargai jasa para pahlawan kita, Salah satu hal yang sederhana yang dapat dilakukan adalah saling menghargai sesama dan mempererat silaturahmi sesama temen kerja, tetangga, masyarakat dan lainya.

Lomba sepakbola corong putra

Perbedaan bukanlah menjadi penghalang untuk kita, Justru dengan perbedaan tersebut kita bisa belajar banyak hal. Jadikan perbedaan sebagai pelengkap rasa persatuan dan kecintaan kita terhadap tanah air. Walaupun berbeda kita tetap satu, satu tujuan, satu semangat, satu saudara.

Indonesia itu kaya, Banyak hal yang patut kita kagumi dan patut kita banggakan, karena Indonesia memiliki beragam budaya, ras suku, yang tidak dipunyai oleh negara lain.

Memasuki bulan agustus yaitu tepatnya tanggal 17 agustus untuk memperingati hari kemerdekaan Bangsa Indonesia setiap daerah memiliki acara unik tersendiri, Tidak hanya itu bahkan banyak perusahaan yang ikut memperingati hari Kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengadakan lomba bagi karyawanya untuk memeriahkan HUT RI ke 73.

Salah satunya adalah di Toserba Jadi baru Kebumen yang mengadakan lomba untuk memperingati hari kemerdekaan negara kita tercinta Indonesia.

Ada beberapa lomba yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini dan lomba ini di ikuti oleh karyawan- karyawan Toserba Jadi Baru Kebumen setra SPG yang ada didalamnya.

Lomba tersebut diantaranya adalah badminton, sepak bola corong, makan biskuit, Pecah air dan estafet karet.

Seperti biasa tentunya lomba ini memiliki keasikkan tersendiri, Karena setiap lomba pasti ada hal atau kelakuan yang bakal mengocak perut yang nonton.

Sepak bola corong

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 tendangan manis manja ala mba kasir

Ketika mendengar kata sepakbola tentunya sudah tidak asing ditelinga, apalagi para cowok yang gemar nonton bola. Namun sepak bola corong ini engga seperti sepak bola pada umumnya. Emangnya kenapa? Jika sepakbola yang beneran lapanganya gede, luas, pemainnya 11, ada kipernya. kalau sepakbola corong kayak gini pemainya cuma 5 orang, lapanganya juga seadanya tempet parkirpun jadi, boro boro kiper, gawangnya aja kecil kayak kayak rasa cinta doi ke ane.

Sesuai kayak namanya ya, sepak bola corong, Para pemain diwajibkan untuk memakai topeng yang dibuat dan di desain khusus kayak corong, topeng ini depanya diberi lubang sedikit.

Nah jadi pera pemain tuh kayak ngintip ngintip gitu, ngeliat aja susah karena lubangnya kecil kayak teropong, Boro boro main sepakbola sambil ngeliatin cewek, mau nendang bola aja malah nendang batu wkwk.

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Mengambil ancang ancang, mau di tembak atau gantungin?
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Nah loh malah battle dance
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Ea ea
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 ada yang ngintip tuh
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Hayuk neng arisan dulu
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Bolanya nggak keliatan, yang keliatan cuma bayangan masa lalu
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Mba fitri kelilipan kayakne lho

Tapi unik ya, walaupun permainanya konyol ah biarlah, ini hanya acara untuk memeriahkan kemerdekaan Bangsaku dan untuk bersenang senang.

Kemarin aku juga ikut main, meskipun harus kalah karena diadu pinalti sama tim lawan, tapi sudahlah, kalah biasa menang ra tau. Karena permainan ini berlangsung agak lama yaitu sekitar 20 menitan jadi harus main beberapa dan berlangsung beberapa hari sampai final.

Estafet Karet

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Mas fokalis, ojo salah fokus lho

Hayo ada yang udah pernah denger permainan ini? Mungkin ada sebagian orang, namun permainan ini sering ditemukan di lomba lomba akan kecil di sekolah dasar atau tk.

Yah walaupun lomba ini sering dimainain oleh anak kecil engga ada salahnya kan kalau orang yang sudah dewasa juga ngemainin juga, yah untuk seru seruan aja teruntuk kamu yang masa kecilnya kurang membahagiakan.

Estafet karet ini dimainkan oleh 3 orang orang yang pertama didepan bertugas untuk mengambil karet yang berada dalam wadah dengan sedotan yang ditahan dimulut, dalam lomba ini disediakan beberapa karet, nah dalam mengambil karet enggak boleh sekaligus tuh, harus satu persatu.

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Mba titi menang banyak

Selanjutnya ketika orang pertama berhasil mengambil karet, lalu dia diharuskan untuk mengoper karet tersebut dengan sedotan ke temen belakangnya enggak boleh jatuh ya, kalau jatuh harus ambil lagi dari awal.

Setelah berhasil ngoper ke temen belakangnya, peserta di belakang sendiri tugasnya adalah menyelesaikan tugas nya yaitu memasukkan karet kedalam kedalam wadah yang sudah disediakan oleh panitia.

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Iyak, Menang banyak
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Malah dolanan Telmbungan wkwk
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Ojo kesu mas ded
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Nah siap siap, siap siap kalah
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Gak ono banyune mas aziz, ojo di sedot
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Pemanasan dulu
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 fokus fokus
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Iyak pertahanin, Jangan ditinggalin
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Istirahat sik

Dari lomba ini yang cepat dan paling banyak memasukkan karet ke wadah adalah pemenangnya. Meskipun permainan ini terlihat mudah, namun sebenarnya sudah sudah susah gampang, intinya gampangnya dikit aja. Mau ngambil karet dari wadah aja susahnya minta ampun, hadeh.

Lomba Makan Biskuit

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Lomba makan biskuit ter

Ketika terdengar lomba makan biskuit yang ada dibenah saya adalah cepet cepetan makan biskut, siapa yang paling banyak dialah yang menang. Jadi saya sengaja ngga makan sebelum mengikuti lomba tersebut, Namun apa yang terjadi ternyata ekspestasi berbeda jauh dengan realita, karena pada kenyataanya adalah makan biskuit, biskuitnya di taruh di jidat, gimana enggak susah tu? Iya susah banget apalagi untuk yang suka jaim, gimana tuh? kita harus monyong monyong enggak jelas biar biskuitnya masuk kedalam mulut.

Jatuh taruh jidat lagi, jatuh taruh jidat lagi, sampe kayak biskuit berlapis pasir gitu.

Seganteng dan secantik apa orang yang ikut lomba ini pasti akan sedikit kehilangan kecantikanya atau ketampanannya, karena seketika wajah cantinya atau gantengnya berubah menjadi muka konyol.

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Bang jo malah ngelawak dia
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Mripate klilpan biskuit yo mas?
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Mase malah doa minta hujan
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Minta jodoh gitu kek
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 haduh mba e kenapa toh?
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Ra juara makan biskuit rpp yo mas, sing penting juara ng hatine doi
Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Jatoh tidak ya, jatoh tidak ya?

Pecah Air

Ya seperti pada umumnya, lomba ini di lakukan oleh beberapa orang yang matanya ditutup kemudian tugasnya adalah memecahkan air yang sudah dibungkus plastik yang digantung menggunakan pelepah pisang. Kenapa pakai pelepah pisang? Karena pakai golok bahaya.

Pemenangnya tentu saja yang berhasil memecahkan air yang berada dikantong plastik tersebut. Namun meskipun hanya memecahkan sebuah kantong plastik yang berisi air, tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang para peserta oleng hingga memukul lawan mainya.

Badminton

Terakhir ada lomba Badmiton, lomba ini engga aneh aneh kok, melainkan lomba badminton beneran. Pesertanya juga banyak dari karyawan serta SPG Jadi Baru Kebumen.

Karena lomba ini beneran jadi ngga mungkin rampung dalam sekali pertemuan, melainkan berlangsung sekitar 3 minggu, yaitu bertanding setiap hari kamis kalau ngga salah, Karena saya sendiri ngga ikut jadi engga begitu tau tentang statistik pertandingan.

Denger denger sih hadiahnya sekitar 500 ribu untuk yang juara. . Menurutku sih ini adalah lomba yang paling asik sih, karena ngga dibuat buat, Suka Badminton malah ngga bisa ikut. Rasanya kesel kesel gimana gitu.

Hal yang bisa kita dapat dari Lomba Agustusan

Mempererat Silaturahmi dan Interaksi Sesama

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Kasih arahan dulu mas, arahan hidup misale

Yang pertama dengan diadakan lomba atau acara di hari kemerdekaan adalah untuk mempererat silaturahmi antar sesama, Seperti yang kita tau bahwa sekarang adalah era atau zaman teknologi.

Semua orang bahkan memiliki gadget atau telepon dan mereka sibuk dengan dunianya sendiri. Hal ini tentunya akan menyebabkan kurangnya kepedulian sosial atau interaksi antar sesama, bahkan pada tetangga atau temen sendiri.

Sering kita lihat atau bahkan kita alami sendiri, ketika kita kumpul bareng temen atau sahabat, terkadang malah sibuk dengan gadgetnya sendiri.

Ibartnya teknologi itu menjaukan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. jadi dengan diadakan lomba ini adalah salah satu cara yang tepat untuk mempererat kembali silaturahmi antar teman atau sesama.

Melupakan Beban dan Rumitnya Permasalahan Hidup

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Ketawa lepas kan enak

Dalam hidup tentunya kita tidak akan pernah terlepas dari masalah, Entah itu siapapun. Tekanan batin, tuntutan kerja, masalah hati, dan kantong kering ketika tanggal tua seperti saya sekarang ini.

Tentunya dengan diadakan kegiatan ini mampu menghibur diri kita terlebih orang lain, Kekonyolan dalam lomba atau ekpresi peserta dalam lomba adalah senjata ampuh untuk mengembalikan mod, sejenak melupakan semua beban dan tuntutan hidup dengan tertawa / tersenyum melihat aksi konyol temen temen saat lomba.

Karena salah satu kebahagiaan yang paling berharga adalah kebersamaan.

Mengajarkan Solidaritas, spotrifitas dan arti kerja keras

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 yak,Berhasil melewati beberapa pemain, Kapan bisa melewati kerasnya pertahanan hati doi?

Berjuang untuk memenangkan lomba tentunya tidak bisa tanpa kerja sama tim, Solidaritas tanpa melupakan sportifitas. Kerja sama satu sama lain dalam hal ini merupakan kunci untuk menahlukkan segalanya, menghilangkan ego dalam diri dan menyadarkan bahwa yang terkuat adalah persatuan.

Cuci mata

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 tuh mbo jomblo

Pasti banyak single atau jomblo yang pada nonton acara di saat perlombaan berlangsung, Nah untuk yang para jomblo ini adalah momen yang paling berharga dan tentunya membahagiakan, dimana kita bisa bebas mantengin cewek/ cowok yang lagi nonton atau ngisi acara lomba agustusan.

Jarang jarang lho bisa ngeliat kumpulan para wanita cantik atau cowok ganteng yang kumpul sekaligus. Enak kan adem jadinya, adem dimata nenangin pikiran walaupun belum tentu pas di hati.

Siapa Tau Dapet Jodoh

Ngga ada yang ngga mungkin toh, Jika selama ini kamu jomblo. Mungkin saja kamu dipertemukan pada acara tersebut, sesekali beranikan diri untuk ngedeketin seseorang, kenalan, chat, ketemuan, pdkt trus jadian. Misalnya, Kan nggak ada salahnya juga mencoba siapa tau bener bener disitu jodoh kamu.

Dapet Hadiah

Panitia tentunya menyediakan hadiah untuk pemenang lomba. Untuk itu jika kamu berhasil dan mendapatkan juara sudah pasti kamu mendapatkan hadiah yang bisa di bawa pulang atau untuk dibagi sama temen temen.

Dapet Kenalan Baru

Toserba Jadi Baru Kebumen 2018 Foto terfavorit wkwk

Punya banyak temen tentunya sangat menyenangkan, Terlebih jika temenmu yang baru dikenal termasuk orang yang populer pasti kamu akan mendapatkan koneksi yang lebih banyak lagi. Gambar cuma pemanis lho.

Yang terpenting disini adalah jangan melupakan atau meninggalkan temen lama ketika kamu mempunyai temen yang baru.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mempererat silaturahmi serta rasa cinta kepada Tanah Air, Generasi bangsa yang baik adalah generasi yang mencintai bangsanya sendiri. Untuk anak muda jangan siasiakan waktu dengan hal yang tidak bermanfaat.

Perkaya ilmu pengetahuan, berkarya atau tekuni hobi kamu hingga kamu mendapatkan apa yang selama ini kamu inginkan. Intinya jangan sia siakan waktumu, Ini adalah cara yang paling sederhana untuk mengisi dan mencintai Negara kita Indonesia.

Ingatlah bahwa para pahlawan terdahulu kita berjuang mati matian membela NKRI, sekarang kita tinggal menikmati, setidaknya berbuat baik untuk diri sendiri terlebih untuk orang lain.

Terlepas dari itu buat yang belum tau tentang Jadi Baru Kebumen, Jadi Baru merupakan Toserba yang menjual berbagai jenis aneka makanan, minuman, perlengkapan rumah tangga, fasion dan masih banyak lagi, Terlengkap di Kebumen lho.

Di Toserba Jadi Baru juga ada tempat untuk bermain anak dan tempat karaoke, jadi, Jadi Baru adalah pilihan yang sangat tepat untuk berbelanja, selain harga murah, tempat nyaman, parkir luas dan pelayanan ramah di Toserba jadi baru juga memiliki kafe dengan berbagai menu makanan yang bisa kamu santap bersama keluarga atau orang tercinta.

Disini juga ada undian yang berhadiah seperti sepeda motor dan masih banyak lagi, serta banyak promo yang hanya didapatkan di Toserba Jadi Baru.

Jadi baru berpusat di Kroya dan memiliki beberapa cabang, Seperti jadi baru Kebumen, Sumpiuh.

Alamat jadi baru:

Kroya: Jl. Jend. Ahmad Yani. No 97, Rumput, Bajing Tengah, Kroya, Kabupaten Cilacap

Kebumen: Jl. Kusuma №7, Wonoyoso, Bumirejo, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen

Sumpiuh: Jl. Raya Sumpiuh, №188, Keciples, Kabupaten Banyumas