Cinta, Tentang Harapan Yang Tak Kunjung Bertepi

Cinta, Tentang Pengharapan Yang Tak Kunjung Bertepi
Cinta
Kenapa dan bagaimana rasa itu bisa tumbuh aku sama sekali tidak mengerti, takdir tuhan kenapa kita dipertemukan dan tentang rasa ini kenapa bisa ada aku benar benar tidak bisa memahami, apa yang tuhan rencanakan tentang akhir kisah perasaan ini, etahlah, rasa ini sampai saat ini selalu ada.

Sebuah rasa yang kala itu datang tanpa alasan sampai saat ini masih tersimpan dengan baik dalam hati.

Perasaan yang terus mekar ini seakan tak bisa kucerna dengan logika, datang tanpa alasan, begitu hebat dan besarnya tuhan memberikan rasa kagum dan ingin memiliki ini, aku selalu berharap suatu saat nanti aku dan kamu bisa dipersatukan.

Sebelumnya terimakasih, terimakasih telah memberikan sebuah senyuman kebahagiaan, senyuman yang datang secara tiba tiba ketika aku mengingat wajah manismu itu.

Ketika aku mengingat dan memikirkan tentangmu, aku tersenyum bodoh seperti orang idiot

Kamu wanita yang menjadi hayalan terbaik dalam setiap anganku, imajinasi terindah pada setiap apa yang aku tuliskan, dalam setiap panjatan doa yang kulantunkan dan kusampaikan pada tuhan selalu kuselipkan namamu, begitu besar rasa yang aku miliki. begitu indahnya tuhan menciptakan kamu, wanita yang sampai kini aku kagumi.

Cantik, kuakui kamu memang cantik, namun aku rasa bukan itu alasan aku ingin memilikimu, aku bahkan tidak paham sama sekali alasan kenapa aku menyukaimu.

Andai kamu juga mengerti bahwa cinta tidak butuh alasan. datang tanpa diharapkan, dan tumbuh tanpa disangka, apakah hatimu masih sebeku itu?

Terkadang aku berfikir kenapa harus kamu dan sekarang? apalah dayaku hanyalah seorang biasa tidak punya apapun untuk dibanggakan, dan ku rasa tidak ada sedikitpun yang menarik dariku, hanya seorang yang mempunyai banyak kekurangan.

Kenapa harus sekarang kita dipertemukan, saat aku masih dibawah dan dalam proses pencarian diri, kenapa tidak esok saja ketika aku sudah menemukan jati diri dan benar benar menjadi seorang yang mengerti tentang kehidupan.

Sesekali terlintas dalam benakku, kenapa harus wanita sesempurna kamu yang ingin aku miliki, begitu banyak wanita diluar sana yang bahkan aku bisa saja memilikinya.

Namun karena itu, kamu yang menjadi satu satunya alasan yang selalu menguatkanku dalam penantian dan perdamaian kesendirian ini.

Perihal rasa ini, terkadang logikaku memaksa untuk pergi dan menyerah saja, namun apalah daya hati  dan perasaan ini yang terus meyakinkan bahwa kamu yang terbaik.

Tentangmu, aku rasa kamu sedang menantikan seseorang yang benar benar kamu inginkan, atau mempunyai masa lalu yang sampai kini masih belum dapat dilupakan,  seorang istimewa yang masih sangat kamu harapkan, atau luka hati masa lalumu yang membuat kamu belum ingin menerima orang lain mengisi hatimu.

Kuharap kamu segera menyadari bahwa kamu sudah tidak di sana lagi, sesekali lihatlah orang yang bena benar ingin memilikimu, seseorang yang tulus mencintaimu, bahkan seorang tersebut rela berbuat banyak untuk memantaskan diri denganmu.

Harapku juga kamu bisa sedikit membuka hatimu, lupakan dia yang tak pedulikanmu lagi, ada sosok yang selalu menantikan kamu mengerti tentang hati dan perasaan ini.

Masih ingatkah tentang hal hal kecil tak penting yang pernah aku lakukan, kamu tau? semua itu hanya ingin kamu sadar bahwa aku ada di kehidupanmu.

Andai kamu mengerti ketika bingungnya hati menentukan dan meyakinkan perasaan bahwa kamu adalah cinta, saat kamu mengabaikan diri dan menghancurkan harapanku.

Perihal kamu yang berhasil membuatku jatuh cinta, terkadang aku harus benci tentang perasaan ini, namun dalam membencimu kenapa selalu ada seribu alasan yang membuatku kembali meyakinkan bahwa kamu adalah yang terbaik dan akan menjadi milikku nanti.

Saat aku bersikap seolah olah tak mempunyai rasa apapun, itu benar benar menyasat batinku

Aku tau banyak yang menginginkanmu, namun biarlah aku bertahan dalam ketidakpastian dan pengharapan ini, tak peduli dengan keinginan yang selalu menyiksa dan membayangi jiwaku, kehawartiran tentang rasa yang tak kunjung terbalaskan kuhiraukan menyakiti batinku, biarlah semua tak bisa dicerna dengan logika, aku akan terus berjuang, aku serahkan semua pada sang pemilik hati, biar takdir tuhan yang menentukan pada akhirnya.

Tak banyak yang bisa aku lakukan sekarang, aku lebih memilih diam dan maaf jika aku jarang memberikan senyuman itu lagi, maaf jika aku tidak seperti dulu lagi yang ingin selalu terlihat baik dan sempurna di matamu.

Karena saat ini aku lebih memilih untuk menjadi diriku sendiri dan tak lagi berpura pura baik atau apapun agar terlihat menarik di matamu.

Kamu adalah harapan besar yang belum bisa terkikis oleh waktu, sebuah keyakinan dan mimpi besarku bisa bersanding  dengan seorang yang terlalu sempurna.

Akankah semua hayalan dan harapan yang selalu  ada dalam benakku itu terjadi

Namun jika kamu bukan seorang yang kelak akan menemaniku, aku harap tuhan segera menghilangkan rasa ini, menghapus segala harapan yang tak kunjung berujung ini, dan semoga saja aku tak membencimu ketika aku mengatakan cinta namun kamu tidak.

Aku benar benar mengerti bahwa cinta tak bisa sepihak, butuh dua hati yang benar benar ada untuk sebuah rasa cinta. 

Kamu, terimakasih telah memberikan rasa tentang bagaimana indahnya jatuh cinta dan harapan. sungguh aku menikmati semua itu, sekarang aku perbaiki saja diriku, jujur aku belajar banyak darimu tentang bagaimana menjadi seorang yang lebih baik dan berharga lagi.

Selalu dan tetap kamu alasanku untuk selalu memperbaiki diri

Teruslah menjadi dirimu sendiri, perjuangkan masa depanmu yang sudah kamu rencanakan, tetaplah seperti ini, menjadi seorang yang selalu menarik dan rendah hati, aku menyukai itu.

Tentang rasa dan keinginanku ini, biarlah waktu yang menentukan pada akhirnya, jika memang tuhan berkehendak dan meridhoi, aku yakin kita bisa dipersatukan, meskipun entah itu kapan dan mungkin butuh proses yang tidak biasa serta usaha yang melelahkan.

Jika tidak, aku pasti akan menerimanya, karena memang jika itu kehendaknya, apalah dayaku yang bisa berusaha dan memohon. mungkin kamu bukan yang terbaik untukku nanti dan ada seorang istimewa lain yang belum dapat ku mengerti saat ini.

Namun jujur sampai detik ini aku masih mengharap dan menginginkanmu, tentang rasa yang tumbuh tanpa alasan ini, tuhan terimakasih telah menghadirkan sosok istimewa seperti wanita itu di kehidupanku, terimakasih telah membuatku merasa setinggi ini, dia alasanku selalu bahagia, menjadikanku seorang yang lebih mengerti tentang kehidupan, cinta dan harapan.

Kelak jika memang wanita itu yang akan menemaniku, aku akan selalu bersyukur dengan anugrah itu, aku akan menjaganya dan membuatnya bahagia dengan kesederhanaanku.

Aku rasa sekarang kamu sudah paham rasa ini, walaupun seolah tak mengerti

Namun tak apa lah, mengetahui nama dan mengenalku saja itu sudah cukup membuatku bahagia dan kurasa rasa ini akan selalu ada sampai kamu terikat janji suci dengan orang lain.

Biarlah, aku bahkan tak pernah peduli tentang  rasa yang belum terbalaskan ini, satu yaitu rasa cinta yang sampai kini terus meyakinkan dan memperkuat penantian ini.

Hatiku masih terlalu egois untuk menerima semua orang yang bahkan lebih dari kamu.

Aku tidak peduli sama sekali tentang semua ucapan orang lain tentangmu, aku selalu meyakini bahwa kamu seorang yang baik, benar benar baik di mataku.

Kuhiraukan semua kekurangan yang ada pada dirimu, akan kuterima semua itu dengan setulus hati, bagiku, kamu masih terlihat sempurna di mataku.

Kamu wanita yang berhasil membuatku jatuh cinta berkali kali, ya, bahkan ketika aku melihatmu saja itu sudah membuatku jatuh cinta, lagi dan lagi.

Kala itu, ketika kita bertemu aku bahkan tak mampu untuk menahan rasa kagumku, seolah mati rasa dan rasa humorisku menjadi sebuah hal yang mustahil jika ku lontarkan semua padamu.

Walaupun kini aku sudah terbiasa ketika bertemu denganmu, namun percayalah, rasaku masih sama seperti dulu.

Aku rasa tak perlu untuk memupuk benih benih cinta dalam hati, karena cinta akan terus tumbuh dengan sendirinya, dan kurasa rasa ini akan berakhir ketika aku dan kamu sudah tak mungkin lagi menjadi kita.

Satu kata yang selalu terlintas di kepalaku ketika mengingatmu, kata sederhana yang terlalu berat untuk diucapkan dan terlalu membebaniku selama ini "aku menyukaimu" jika suatu saat aku mengatakan tentang semua rasa yang telah lama terpendam ini, dan kamu memilih untuk tidak, mungkin saat itu aku tidak akan merasa sedih atau kecewa, karena aku hanya ingin mengungkapkan saja semua beban yang menumpuk hati selama ini.

Perihal iya atau tidaknya itu pilihan hati kamu, aku hanya ingin sekedar kamu tau apa yang kurasa.

Jika kamu tidak, setelah itu mungkin aku tidak perlu menghawatirkan lagi semua tentangmu, ketidakpastian dan mengharapkan, semua beban tentang menjaga hati kurasa tidak perlu ku lakukan lagi.

Karena seketika itu aku akan menjadi seorang yang lebih baik dan lebih mengerti tentang sebuah perasaan, hati, dan cinta, yang pasti aku pasti sudah lebih baik dari sebelumnya.

Jika iya, seperti yang sudah aku tuliskan tadi, bahwa aku hanya manusia biasa dengan kesederhanaan dan keterbatasan, akan ku buat kamu bahagia dengan kesederhanaanku, keterbatasanku, aku akan menjagamu dengan segenap hati dan ragaku, akan kupastikan kamu baik  baik saja ketika denganku.

Karena kuyakin, takaran kebahagiaan tidak hanya diukur dengan materi saja, kebahagiaan sederhana yang bisa diciptakan dari hal hal kecil yang dianggap sepele mungkin lebih berharga, kebersamaan, saling mengerti, menerima dan melengkapi satu sama lain aku rasa itu kunci dari kebahagiaan sebenarnya.

Bolehkah aku sedikit berhayal ketika nanti aku dan kamu menjadi kita, ketika kita benar benar dipersatukan, mempunyai keluarga kecil, hidup bersama, melewati hari yang melelahkan bersama, ketika pagi hari  menghabiskan sedikit waktu untuk duduk bersama, ketika secangkir kopiku bersanding dengan segelas teh manismu, saat aku dapat dengan leluarsanya melihat senyummu, bercanda tawa dengan buah hati yang akan kita banggakan nanti, saat kamu benar benar menjadi milikku.

aku selalu memimpikan itu

Namun sekarang biarlah aku dan kamu menjalani kehidupan masing masing, teruslah perjuangkan diri kamu untuk masa depan, aku juga, aku akan memperjuangkan masa depanku dengan cara yang berbeda.

Teruslah menjadi penyemangat dari setiap mimpi mimpiku, masih dan selalu kamu yang menjadi motivasi terbesarku untuk memperbaiki diri. dan ku rasa kamu tak perlu mengetahui tentang hal ini, tak perlu tau juga bahwa kamu adalah ambisi dari setiap apa yang ku lakukan.

Kamu wanita yang benar benar merubah banyak tentang kehidupan ini, ya meskipun kamu tidak menyadari akan hal itu.

Sekarang maafkan aku yang mungkin akan bersikap biasa saja ketika bertemu, namun percayalah saat itu aku menahan rasa kagum dan sebuah senyuman yang hanya bisa kuutaran dalam hati.

Karena bagiku, melihatmu saja sudah membuatku bahagia

Andai aku bisa sedekat ketika kamu bersama dengan temanmu, jujur aku sangat menginginkan hal itu, terkadang aku harus iri dengan orang sekitarmu yang bisa setiap saat melihatmu, bercanda denganmu dan dengan mudahnya mereka melihat wajah manismu itu.

Jika tuhan  memberikan kesempatan untuk lebih mendekatkanku denganmu, pasti aku akan terus tersenyum bahagia, dan mungkin saat itu aku akan menjadi seorang yang benar benar beruntung.

Sebelumnya maafkan orang seburuk aku yang menaruh rasa ke wanita sebaik kamu, sungguh aku tak mengerti tentang rasa ini, namun terimakasih tuhan, aku menyukai ini.

Suatu saat pasti kukatakan semua ini, bahwa aku menyukaimu, aku menginginkamu, aku selalu bermimpi aku dan kamu bisa menjadi kita.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar