Untuk Kalian, Terima Kasih Telah Memberikan Pelajaran Paling Berharga Dalam Perjalanan Hidupku

Untuk Kalian, Terima Kasih Telah Memberikan Pelajaran Paling Berharga Dalam Perjalanan Hidupku
Perjalanan yang sangat penjang ku tempuh hari demi hari, aku juga tidak tahu seperti apa dan menjadi apa aku kedepan nanti. 

Tapi yang kurasa sekarang menjadi lebih baik karena kalian, kalianlah yang memberi warna dan pengalaman baru bagiku. tanpa kalian aku bukan apa apa temanku, kalian adalah penyemangat bagiku. 

Untuk kalian orang yang pernah hadir di dalam kehidupanku, dimanapun sekarang berada ku harap kalian baik baik saja, semangat untuk meraih masa depan yang lebih baik. 

Aku tau kalian pasti sudah mempunyai strategi hidup masing masing, dan kuyakkin kalian bisa mewujudkanya. 

Terimakasih, Berkat kalian aku sekarang begini, jujur dulu aku adalah seorang yang pecundang bodoh yang tidak percaya diri.

Eka krisdiyanto
Berawal pertama kali saya merantau ke Semarang, bertemu orang baru, dan saat itu saya masih polos polosnya kayak  kertas buku gambar. 

Dan ketika itu semua yang menjadi patner kerja adalah orang yang sangar sangar, preman kabeh, aku yo wedi gep ngopo ngopo. 

Tapi aku sadar memliliki kanca yang sangar kita juga akan ketularan sangar, Sejak itu saya terbawa meskipun mereka terlihat nakal namun, tidak dengan hatinya, semua orang akan baik jika diperlakukan dengan baik. 

Namun disisi lain dan saat itu juga saya terlatih mental, terlatih hati karena disana saya rasa adalah awal dari sebenarnya saya memulai kehidupan, masalah cinta, masalah dengan teman seperjuangan dan masih banyak lagi. 

Namun seiring berjalanya waktu saya mulai terbiasa untuk terlatih patah hati, terlatih di cemooh tanpa sebab, terima kasih kalian yang sudah melatih aku menjadi tegar seperti sekarang. 

Tanpa kalian mungkin aku tidak seperti sekarang, aku masih menjadi pecundang seperti dulu. 

Kalian adalah guru terbaik dalam perjalananku ini, lika liku kehidupan yang membuatku semakin asik untuk dijalani. 

Kutau jalan hidup tak selalu lurus akan ada kalanya orang yang tidak suka dengan apa yang kita lakukan dan sifat kita meskipun maksud kita baik, semua tentang aku dan pengalaman ku ini.

Karena ku mungkin akan lupa jika hanya mengingatnya dengan ingatanku saja, kutuliskan disini. 

Semua kejadian dimasalaluku menjadi alasan terbesarku untuk pulih dan bangkit, rasa sakit hati yang mendalam, rasa kecewa yang membuatku berambisi untuk berubah lebih baik. 

Tekanan batin disaat itu selalu mengusik ketengangan diri, namun aku sadar bahwa itu semua sekarang menjadi pelajaran yang sangat berharga untukku. 

Kusadar semua akan baik baik saja, dan semua yang terjadi akan berlalu, karena kutau bahwa waktu terus berputar.  
Setelah beberapa dibulan disemarang akupun merantau ke Bandung, disana juga saya medapatkan banyak pengalamanan baru, banyak orang orang baru yang saya temui disana, dan aku jawa mereka sunda jadi nambah pengalaman lagi. 

Nggak jauh beda dengan di semarang dulu, di Bandung aku juga menjalani hal yang serupa, terlebih bos yang selalu meminta lebih ketika bekerja, dan seringkali saya harus mempermalukan diri. 

Namun alhasil sekarang, lihatlah aku yang lebih tampil percaya diri. kutau ini adalah pembelajaran yang diberikan oleh tuhan untukku, tuhan pasti tau yang terbaik untukku, dan ini adalah yang realita kehidupanku saat ini. aku lebih tegar, aku lebih stroong dalam mengatasi permasalahan yang ada, thank god. 

Aku sangat belajar dari kalian tentang cara terbaik menjalani hidup, walaupun permasalahan selalu dan hidup selalu berlika liku, harus tetap dijalani dengan dingin hati, entah apa pun itu  masalahnya, semua akan berlalu dan akhirnya akan baik baik saja. 

Bagiku yang terpenting sekarang adalah memperbaiki diri, kan kubuat mereka yang merendahkanku terdiam dengan prestasiku dengan karya karyaku dan semua tentang keberhasilan yang kudapatkan. 

Tuhan adil kok, dan tuhan selalu memberikan jalan bagi mereka yang mau berubah, walaupun aku juga harus menyadari bahwa untuk mewujudkan apa yang ku inginkan tidak semudah seperti yang kubayangkan. 

Tetap semangat jalani hari, meskipun harapan dan  realita tak selalu memihak kepadaku.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »