Bukan Kamu Yang Menyakitiku, Tapi Pengharapanku Sendiri

bukan kamu yang menyakitiku, tapi pengharapanku sendiri
Realita yang tak pernah terpikirkan olehku, aku benar benar tidak pernah mengharapkan untuk mempunyai rasa ini padamu. cinta, itu satu kata yang membuatku menjadi orang bodoh, cinta telah membutakan kehidupanku. 

Terlalu berambisi untuk mendapatkan seseorang, sampai lupa bahwa aku hanya seorang yang jauh dari kriteria yang diinginkanya. rasa ingin memiliki yang terlalu besar, membuatku jatuh.
 
Aku bahkan rela berbuat banyak untuk memantaskan diri, menjadi apa yang dia inginkan, semua, dari segi penampilanku sampai apapun itu, ah sudahlah aku sudah terlalu berbuat banyak untuk berubah menjadi seorang yang dia inginkan.


Hingga pada detik ini aku tersadar bahwa semua itu adalah pembodohan, bagaimana tidak? aku harus berubah banyak menjadi seorang yang bukan diriku sendiri hanya untuk mendapatkan dia, haha benar benar hal bodoh yang pernah aku lakukan. 


Menjelma menjadi seorang yang bukan diriku sendiri, rasanya sangat menggelikan sekali, setelah sekian lama aku memakai topeng dan menjaga imege untuk selalu terlihat menarik dimatanya, terimakasih tuhan telah membuka kembali pikiranku ini yang sebelumnya terlalu terbelenggu dengan cinta yang tak bisa dicerna dengan logika.



Sekarang aku telah mengerti bahwa untuk dicintai orang tidak perlu merubah apapun tentang diri kita, aku kini  benar benar menyadari bahwa tak perlu sok sempurna untuk mendapatkan wanita diinginkan. 
bukan kamu yang menyakitiku, tapi pengharapanku sendiri
Kini aku akan kembali terbiasa dengan semua tingkahku, dengan semua sifat yang memang tertanam pada diriku selama ini. untuk apa juga jika pada akhirnya dia kudapatkan sedangkan saat itu bukan aku yang sebenarnya, toh aku pikir cinta itu sederhana, yaitu menerima segala sesuatu tentangku dan melengkapi kekurangan satu sama lain.

Jika memang jodoh pada akhirnya kita juga akan tau tentang orang tersebut, bagaimana jika aku berhasil mendapatkan apa yang kuinginkan, sedangkan aku masih menjadi orang lain.  aku pikir itu akan menjadi hal konyol yang pernah terjadi.


Aku memang pernah mempunyai ambisi yang sangat besar untuk bisa dengannya, aku bahkan menjadi orang yang sangat bodoh saat itu hingga aku rendah serendah rendahnya dimata semua orang. 

Dari itu semua aku sudah berusaha untuk memperbaiki diri dari, biarlah harapan terbesarku untuk bersamanya kusimpan dalam dalam seolah tak ada, meski sebenarnya inti hati tak bisa.


Kini tiada lagi samar yang perlu di sembunyikan, biarlah aku menjadi diriku apa adanya, biarlah aku menjalani kehidupan seperti sebelumnya, ya sebelum kita bertemu. 

Terimakasih telah berhasil membuatku jatuh cinta, dari itu aku belajar tentang banyak hal, mulai mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik, menjaga tingkah laku, menjadi diri sendiri dan sekarang aku lebih dekat dengan sang pemilik hati, semua hal yang kupelajari dari kamu.  


Aku tidak tau apa yang tuhan rencanakan, entah akhirnya bagaimana tentang rasa ini yang terus menggebu, apakah akan berakhir dengan bahagia atau hanya akan menjadi kenangan dan pembelajaran yang diberikan untukku.

Kamu wanita terbaik yang pernah singgah dihatiku, wanita yang terlalu sempurna untuk kumiliki. 


Biarlah waktu yang berlahan menghapus semua rasa ini, aku yakin senja demi senja bisa menghapus semua yang yang ada pada diriku. kuyakin atas kekacauan hati ini akan ada kebahagiaan yang tak pernah terpikirkan olehku. aku percaya bahwa skenario tuhan tidak pernah salah dan apa yang terjadi pada saat ini adalah yang terbaik untukku. 



Yakinkan aku Tuhan bahwa apa yang terjadi padaku adalah yang terbaik
Yakinkan aku tuhan bahwa apa yang terjadi padaku adalah yang terbaik
Apa yang menurutku baik, sesuatu yang ku anggap indah bila terjadi. mungkin bertolak belakang dengan yang dikehendaki Nya. mungkin tuhan mempunyai rencana baik lain yang masih belum bisa kuterima sekarang.

Meski hati ini tak rela dan masih sangat menginginkan. kuharap tuhan memberi kelapangan dada untukku, menghilangkan semua egoku. menghapus harapan yang terlalu besar ini, dan meyakinkan diriku bahwa ini yang terbaik.

Jika ini memang kehendakmu, kumohon berikan aku kekuatan untuk untuk melaluinya
Jika ini memang kehendakmu, kumohon berikan aku kekuatan untuk untuk melaluinya
Seringkali aku lupa bahwa hanya tuhanlah penentu semua usaha dan rencana yang sudah kubuat, terlalu berambisi untuk mendapatkan sesuatu hingga lupa bahwa tuhan selalu terlibat didalamnya, dan kenyataan pahit ini yang menyadarkanku.

Namun aku percaya bahwa apa yang akan dikehendaknya pasti yang terbaik untukku. 

Biarlah sekarang luka ini kunikmati, semua tentang pengharapanku biarlah menyakiti diriku, namun aku meminta padamu Tuhan, tolong tabahkan hatiku untuk melewati semua ini, hati ini terlalu rapuh dan seringkali mengeluh untuk menerima keadaan ini.

Yakinkan aku bahwa dia bukan yang terbaik, buka kembali hatiku untuk melihat bahwa ada sosok yang lebih pantas untukku
yakinkan aku bahwa dia bukan yang terbaik, buka kembali hatiku untuk melihat bahwa ada sosok yang lebih pantas untukku
Tuhan jangan biarkan aku terus tenggelam dalam rasa sakit dan kecewa ini, fokus pada satu orang hingga terlupa bahwa banyak orang yang peduli diluar sana. 

Tentang dia yang selama ini aku harapkan, sekarang beri aku keyakinan bahwa dia bukanlah yang terbaik, dan sadarkan aku bahwa ada seseorang yang lebih baik dan pantas untukku.

Sadarkan aku bahwa rasa kecewa dan kenyataan ini memang jalan terbaik dari semua angan  dan harapanku
sadarkan aku bahwa rasa kecewa dan kenyataan ini memang jalan terbaik dari semua angan  dan harapanku
Kuharap tuhan akan segera menyadarkan aku, menghilangkan rasa kecewa yang terlalu mendalam ini dan meyakinkanku bahwa luka yang tergores untukku saat ini memang kenyataan terbaik yang harus kuterima.

Tuhan berikan aku kesabaran dan ajari aku cara bersyukur, apapun yang terjadi 
Tuhan berikan aku kesabaran dan ajari aku cara bersyukur, apapun yang terjadi
Tuhanlah yang memberi rasa ini, aku yakin dia tidak akan memberikan suatu beban melebihi dengan batas kemampuanku. tabahkan hatiku ya Alloh, buka pintu hatiku untuk selalu bersyukur tentang apa yang terjadi pada diriku, seburuk apapun keadaan itu.

Sampai akhirnya aku bisa mengikhlaskan dan mengambil pembelajaran dari semua ini
Sampai akhirnya aku bisa mengiklaskan dan mengambil pembelajaran dari semua ini
Mungkin memerlukan banyak waktu untukku merelakanmu, namun aku harap berlahan bisa menerima keadaan ini dan menyadari bahwa selalu ada hikmah dibalik semua ini. 

Suatu saat aku yakin bisa  mengerti dan bersyukur dengan keputusanmu, tentang angan dan pengharapanku yang tak kau wujudkan, aku yakin rencanamu lebih indah dari apa yang kuinginkan selama ini, semua yang kuinginkan tidak terjadi pasti ada alasanya dan memang bukan itu yang terbaik untukku.

sekarang biarkan aku mencintaimu dalam do'a, jika memang kamu untukku, aku percaya selalu ada jalan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »