5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Gue Tonton

5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Gue Tonton
Mengingat kembali masa lalu, masa masa sekolah waktu seneng senengnya ngoleksi film salah satunya drama romantis korea, waktu itu barang yang nggak boleh dilewatin waktu sekolah adalah flasdisk, dimana fladisk adalah senjata yang paling ampuh untuk copy film sama teman.

Kelakuan aneh dalam gue waktu sekolah, temenya pada garap script, gue malah sibuk ngopy film di laptop temen, tak jarang jika tugasnya enggak rampung rampung dan dapet nilai jelek. maaf ya bu tri, pak suyud.

Nonton bareng temen sekelas waktu jam kosong merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan pokoknnya, walaupun akhirnya gue ngopy juga untuk di tonton dirumah, karena menurut gue tuh enak ditonton sendiri dirumah, lebih dinikmati dan sukses buat baper.

Meskipun gue cowok, gue suka dengan drama korea, nggak ada salahnya kan? suka saja sama drama korea karena banyak hal menarik yang enggak bakal kita temuin di tontonan lain. 

Ceritanya nggak bisa di tebak, iya nggak sih? walaupun temanya selalu romantisme, namun ceritanya enggak bosenin, ada aja cerita yang membuat penasaran yang nonton, trus pemain pemainya juga fashionable banget dan kece kece pokoknya, ini yang buat gue selalu adem dan betah mentengin monitor. 

Tak lupa, ini terpenting nih, romantisnya tuh ngena banget,  dijamin baper sangat deh yang nonton. 

Trus episodnya yang sedikit yaitu rata rata 16 sampai 20 an yang pastinya enggak perlu buang buang waktu untuk nonton sampai endingnya, walaupun sedikit episod namun ceritanya menyeluruh dan tersapaikan semua. 

Engga heran deh kalau rata rata cewek Indonesia seneng banget nonton drama korea, karena yang pasti drama korea ceritanya ngenak banget ke hati dan pasti sukses bikin baper yang nonton. 

Bukan hanya cewek lho ya yang ngerasain, gue sebagai cowok juga ngerasain itu sist. 

Oke, to the poin aja ya, ini dia beberapa drama korea yang pernah gue tonton dan sampe sakarang belum bisa terlupakan, karena ceritanya ngenak banget dan nggak mudah dilupain begitu saja.

The Heirs

the heirs / 5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Gue Tonton
Yang pertama gue suka adalah the heirs, kenapa sangat suka sama drama ini, karena alur ceritanya bagus banget.

Perjuangan untuk bisa hidup bersama orang dicintai, meskipun tahta berbeda jauh bagai bumi dan langit, namun akhirnya bisa bersatu.

Apa sih yang gak mungkin didunia ini, tuhan mudah saja menyatukan bumi dan langit, untuk menyatukan kita, sangatlah mungkin 

Dalam drama ini gue jadi belajar bahwa cinta tidak dapat di tebak akan datang kepada siapa, karena cinta itu tentang perasaan dan hati, bukan tentang tahta, paras, jabatan atau hal lainya. 

Cinta, kita juga tidak tau kenapa perasaan itu tiba tiba muncul. namun yang jelas cinta bisa datang kapanpun dan kepada siapapun
Pas banget nih sama yang gue alamin sekarang

Selama kita yakin dan mau memperjuangkan diri untuk seseorang, yakinlah bahwa suatu saat perjuanganmu akan terbayar dengan lunas dan kamu bisa bersanding bersamanya, semoga saja, Amin. 

Dari drama ini, jujur gue ngefans berat sama park shin hye karena mukanya tuh adem banget untuk diliatin, betah banget sampai dulu gue jadiin wallpaper.

High School – Love On

High School – Love On / 5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Gue Tonton
Ceritanya agak beda nih sama drama lainya, yaitu tentang malaikat pencabut nyawa yang berubah menjadi manusia, namun ceritanya juga sukses juga bikin gue baper.

Kisah keluarga, persahabatan, dan cinta ada semua disini. 

Yang unik dari drama ini adalah tingkah dari  oleh Lee Soulbi yang ngegemesin dan polos, pengen ngerti apakah Lee Soulbi polos sampai endinya atau tidak? Nonton aja sendiri ya wkwk


Goblin

Goblin / 5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Gue Tonton
Kemuadian ada goblin, ini nih drama yang cukup populer pada akhir 2016 lalu, masih inget banget pinjem pinjem flashdisk temen untuk ngopi ni drama. 

Dan emang bagus sih, lengkap banget, mulai dari ceritanya yang ngisahin legenda, trus ada soundtrack ciri khas dari drama ini, Kisah romantisnya juga sukses bikin baper dan nguras air mata, ada juga komedi yang sukses buat gue tertawa lepas.

My Love From the Star

My Love From the Star / 5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Gue Tonton
Kali ini ceritanya dari luar angkasa, kisahnya tuh ada alien yang turun kebumi untuk meneliti sesuatu, namun akhirnya tinggal dan menetap di bumi gara gara tidak sengaja menyelamatkan seorang wanita, dan akhirnya untuk kembali ke asalnya dia harus menunggu 400 tahun lagi. 

Selama itu alien ganteng itu tetap muda, kebayang nggak sih selama 400 tahun wajahnya nggak berubah sama sekali, jadi pengen gih haha.

Ya, dia menetap dibumi dan memegang teguh prinsip untuk tidak jatuh cinta dengan siapapun, namun pada 3 bulan sebelum berakhir dia malah jatuh cinta pada seorang wanita, dan prinsip terhebatnya untuk tidak jatuh cinta akhirnya harus rontok begitu saja. 

Mau tau ceritanya lagi? nonton aja ya, kesel aku ngetik. 

Pokoknya kalau kamu nonton drama ini pasti kamu baper berat, setiap episod akan membuat kamu penasaran karena pada akhir episod baru bisa terjawab, ada komedinya juga sih dalam drama ini yang bikin kamu ngga sepaneng terus.

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun / 5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Gue Tonton
Selanjutnya ada Descendants of the Sun, nih drama juga banyak banget momen yang bikin kita baper nih, banyak adegan romantis yang bakal bikin ngehayal tingkat dewa deh, trus drama ini juga bisa bisa bikin kamu sedih, berhubung permasalahan yang dialami oleh pemeranya sangat serius. 

Dari drama ini kita juga akan belajar dan mengerti bahwa cinta sejati akan kembali, kemanapun kekasihmu pergi, sejauh apapun jika dia jodohmu enggak akan kemana kok, percayalah dia pasti akan kembali kepelukanmu. 

Pokoknya jodoh nggak akan kemana deh percaya bahwa jodoh udah ada yang ngatur.

Nah itu dia beberapa drama korea yang masih gue inget, mungkin masih banyak drama yang lebih menarik untuk ditonoton, namun rutinitas pekerjaan jadi ngga sempet untuk nonton lagi. 

Boleh di share, aku njaluk rpp kan? kali aja ada yang punya drama korea hehe. 

Bukan tanpa alasan lho suka drama korea, aku punya beberapa alasan kenapa drama korea wajib untuk ditonton untuk anak muda, cowok pun enggak masalah sebenernya, jangan gengsi deh,  biar kamu tambah peka sama ceweknya.

Menurutku ini dia Alasan kenapa drama korea diminati oleh banyak orang


Alurnya bagus dan nggak mudah untuk ditebak

Awal kita nonton sesuatu yang paling diperhatiin adalah alurnya, alur yang tidak mudah tertebak pasti membuat kita selalu penasaran dengan cerita selanjutnya. 

Tak heran jika banyak orang menunggu episod selajutnya, karena penasaran dengan cerita apa yang akan terjadi kedepanya. dan saya rasa drama korea berhasil membuat semua yang nonton penasaran.

Kisah romantis yang Selalu sukses bikin baper penonton

Ini nih yang pasti, setiap drama korea pasti sukses bikin yang nonton baper, masih inget banget waktu dulu nonton the heirs, kebawa ceritanya, seolah olah gue yang ada dalam drama tersebut, ngayal. 

Pokoknya kalau kamu mau nonton, siapin tisu dulu ya, karena nggak sadar kadang netesin air mata huhu.

Cowok dalam Drama korea tau banget tentang bagaima cara memperlakukan dan menahlukkan hati cewek

Poin penting dan menjadi pembelajaran bagi cowok bahwa cewek tuh harus diperlakukan dengan baik. 

Lihatlah cara mereka memperlakukan ceweknya, cara menjaga hati dan cara menjaga keharmonisan hubungan.

Walaupun terkadang ada juga drama yang ngisahin cinta yang bertepuk sebelah tangan (bukan pemeran utama lho ya).

Meskipun ceweknya nggak suka sama dia namun dia tetap bertahan dan memperjuangkan perasaanya. Kita bisa belajar tentang hati dan kesetiaan dengan nonton drama korea.

Mengajarkan untuk kerja keras

Yap selanjutnya, yang bisa kita ambil dari kisah di drama korea adalah kerja keras dari mereka. 

Lihatlah walaupun mereka berparas cantik dan tampan, namun bukan menjadi alasan untuk tidak selalu bekerja keras. 

ganteng karo ayu ngesok juga pudar, tapi nek semangat jiwa aku yakin sampe kapanpun tetep melekat ng wong kue  -kris

Style sederhana namun kece baday

Kalian pasti tau dong gimana pemeran drama korea yang selalu cool dengan busana simple dan sederhana, nggak ribet pokoknya diliatin. 

Ini salah satu alasan kenapa banyak fashion ala korea yang booming di Indonesia, Kamu bisa tiru gaya berpakaian mereka biar nambah percaya diri.

Setiap pemeran mempunyai jati diri masing masing

Yosh lihatlah setiap pemeran dalam drama korea mempunyai keunikan dan karakter sendiri, ada yang ceroboh, ada yang suka ngeselin, polos, atau berasal dari keluarga sederhana, mereka menjadi dirinya sendiri dan tetap pantas untuk dicintai orang yang baik.

Kualitas gambar dan tempat syutingnya bagus 

Semakin bagus kualitas video saya yakin bisa membuat penonton betah didepan monitor, lalu tempat syutingnya yang menarik juga akan membuat drama itu semakin real.

Engga sembarangan lho, mereka rela mengeluarkan banyak biaya untuk mengunjungi berbagai tempat demi mendapat view yang bagus.


Jadi gimana? yakin masih nggak suka sama drama korea?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »