Apalah Arti Penampilan Seseorang

eka kris
Mengungkap tentang kepribadian diri  seseorang, penampilan merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk menambah kepercayaan diri. memilih gaya tersendiri untuk membuat dirinya lebih tampil percaya diri didepan orang lain.


Namun terkadang orang lain menilai seseorang hanya dari luarnya saja, mereka menganggap seorang yang berpenampilan rebel atau bad boy sering dipandang sebelah mata, nakal,  anarkis, tidak setia dan tidak punya masa depan.

Hey kalian salah kaprah tentang perespsi kalian, tampilan kami hanya untuk menambah kepercayaan diri saja, tidak lebih. kami tidak senakal dan seberandalan yang kalian kira.

Siapa bilang kami tidak memikirkan masa depan, kami punya pandangan masa depan yang jauh lebih menggiurkan dan berbeda dengan orang lain, kami juga punya sopan santun yang bahkan lebih dari mereka yang selalu berpenampilan rapi, mengenakan jas dan berdasi, kami bisa ramah kepada siapapun selama kami diperlakukan dengan baik, kami tetap menjaga unggah ungguh ke orang lain, kami juga sangat menghormati orang yang lebih tua, dan siapa bilang kami tidak bisa setia kepada pasangan, kami punya hati, kami akan menjaga dengan baik seseorang yang sangat kami cinta, mana mungkin kami rela melepas tulang rusuk kami begitu saja.

Sekilas kami memang terlihat sangar, tapi jangan anggap hati kami juga beku, terkadang orang seperti kami mempunyai  hati selembut malaikat yang tak pernah kalian duga. ya, orang yang kalian anggap sebelah mata.

Bukankah inti dari kepribadian seseorang adalah hatinya? terkadang orang hanya menilai kepribadian seseorang dari luarnya saja, tak pernahkan kalian berfikir bahwa semua orang mempunyai hati nurani yang di anugrahi tuhan, jika kalian menilai kami hanya dari tampilan kami saja, lalu untuk apa hati yang dianugrahkan dari tuhan tersebut, apakah kalian lupa bagaimana cara menggunakan hati dan fungsi hati sebenarnya?

Kami bisa membuktikan bahwa berandalan seperti kami juga bisa baik dengan siapapun, jika kalian mengira kami suka mabuk mabukan, sering keluar malam dan menghambur hamburkan uang. lalu bagaimana jika faktanya kami selalu menjalankan kewajibanya sebagai hamba tuhan, menolong orang lain tanpa pamrih, menyisikan uangnya untuk orang yang membutuhkan, tak pernah menjelekan orang lain dibelakang dan menyayangi orang disekitar. masihkan kalian menganggap kami seorang yang nakal?

Ketahuilah penampilan kami yang rebel ini hanya untuk mengesprsikan diri kami, tidak lebih. kami hanya ingin tampil percaya diri dan berbeda dengan orang lain.

Kami lebih suka tampil apa adanya dan tidak suka berpura pura baik didepan orang lain. silahkan kalian menganggap kami rendah sebelum mengenal kami, tapi jika diberi kesempatan untuk lebih saling mengenal, kalian akan tau bahwa kami tak sebusuk yang kalian kira.

Kami memang dekil, berantakan, dan terlihat nakal, tapi kalian harus tau bahwa tidak cukup hanya dari luar untuk menyimpulkan kepribadian seseorang, sebenarnya kami lebih peduli sesama orang lain, menghargai orang lain, kami bisa bicara dengan bahasa yang lembut, kami mempunyai moral dan pribadi yang baik, kami juga seorang yang mandiri.

Silahkan benci dan anggap  kami rendah yang mempunyai penampilan bad boy, junjung tinggi mereka yang mempunyai penampilan rapi didepan kalian.

Namun sejenak gunakan hati dan nalarmu, tengoklah kebelakang, lihatlah mereka yang selalu berpakaian rapi, berdasi, yang setiap waktu menggunakan jasnya, orang yang selama ini kita jujung tinggi, banyak yang menyalah gunakan tahtanya dan memakai topeng dari penampilanya, mereka yang memakan hak banyak orang hanya untuk kesenangan diri sendiri, tengoklah sekitar kamu, banyak orang yang berlagak baik di depan namun munafik dan mengumbar aibmu dibelakang.

Kami berbeda, kami terlihat berandalan tapi kami tidak pernah melakukan hal sekeji itu. kenali dulu seseorang jika kau ingin menilainya, nilailah orang tersebut dari cara dia memperlakukanmu.

Jujur aku lebih suka melihat orang bertato yang dengan bangganya menggendong buah hatinya, seorang berandalan yang dengan tulus berjalan dan membawakan belanjaan ibunya tanpa merasa malu sedikitpun, melihat seorang yang berpenampilan sangar namun selalu merendah, menghormati, ramah kepada orang lain dan menjaga kesopananya di depan orang yang lebih tua.

Don't judge someone from his appearance, but how he treats you, kami hanya ingin menjadi diri sendiri, tanpa harus merdeka bersama kalian.

Kami tau mana yang benar, mana yang baik dan mana yang perlu kami tinggalkan, kami bisa memperlakukan kalian dengan baik selama kalian baik pula, kami punya hati nurani yang luluh dan tidak usah pedulikan penampilan kami, kami hanya ingin tampil beda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »